/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com-  Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ajak seluruh masyarakat Asahan agar memamfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk mensucikan jiwa dan harta yang dimiliki.

“Meskipun kita dalam kekurangan kita harus meningkatkan zakat,infaq dan sedekah, kita harus usahakan ada yang harus kita berikan dibulan suci ini,” kata Taufan Gama Simatupang saat menggelar safari Ramadhan di Masjid Istiqomah, desa Urung Pane, kecamatan Setia Janji, Sabtu (3/6/2017).
 
Ia menjelaskan menunaikan zakat dan sedekah di bulan suci Ramadhan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus mensucikan jiwa dan harta yang dimiliki dan bagi orang yang rajin berzakat maka rezekinya akan terus diberkati.
 
“Jika saudara belum mampu memberi zakat minimal anda harus memberi sedekah, untuk melaksanakan ibadah kita kepada Allah SWT,” jelasnya.
 
Kunjungan safari Ramadhan ke desa ini merupakan kunjungan pemkab Asahan yang ke 202 desa dan kelurahan dan merupakan yang terakhir.Sebelumnya rombongan bupati Asahan ini mengunjungi masjid Al Ikhlas Aek Loba kecamatan Aek Kuasan, masjid Al-Hadid Haq Jawi-Jawi kecamatan Sei Kepayang Barat, Masjid Nurul Mukmin Banjar kecamatan Air Joman.
 
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang setiap menggelar safari Ramadhan selalu memberikan bantuan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa dan setiap kunjungan safari Ramadhan pemkab Asahan ke setiap masjid dan musholla selalu dirangkai dengan Tausiah dan pemberian bantuan ke masjid berupa uang tunai dan sejadah.
 
(ant/rt)

Post a Comment

Disqus