/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Obama saat berkunjung ke Puncak Becici, Yogyakarta. (Usman Hadi/detikcom)
YOGYAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) ke -44, Barack Obama sangat takjub dan kagum melihat bangunan Candi Prambanan yang berdiri megah.Ia heran bagaimana Candi Prambanan bisa dibangun sedemikian rupa.

Seperti diceritakan Ketua Unit Candi Prambanan Manggar Sari Ayuwati dilansir detik.com mengatakan Obama sangat detail bertanya tentang candi tersebut. Di antaranya soal cara, sejarah, dan teknik membangun candi itu.

"Pertanyaannya, bagaimana membangunnya, itu harus dijelaskan detail. Kemudian benar-benar memperhatikan relief-reliefnya, memfotonya," kata Manggar Sari di Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6/2017).

Rasa ingin tahu Obama, katanya, sangat tinggi. Selama mendampingi Obama mengelilingi Candi Prambanan, ia mengatakan Obama merupakan sosok yang ramah, sopan, dan begitu menghormati.

Saat disapa pengunjung, ia juga menghormatinya. Berita kedatangan Obama ke Prambanan memang sudah ramai, sehingga tak mengherankan bila banyak pengunjung Candi Prambanan yang menyambutnya.

Sejarah pembangunan Candi Prambanan sendiri memang tak bisa terlepas dari legenda bangunan tersebut. Legenda Candi Prambanan pun memiliki beragam versi, meski kebanyakan menceritakan tentang kisah Bandung Bandawasa dan Roro Jonggrang.

(detik.com)

Post a Comment

Disqus