/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Didampingi Kapolres Asahan Memantau Posko Pelayanan Terpadu Mudik (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengintruksi kepada petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas dan pos kesehatan agar beroperasi selama 24 jam.

“Jika sewaktu waktu terjadi kecelakaan lalu lintas saya mengharapkan agar berkordinasi dengan pos kesehatan yang sudah kita siapkan. Karena seluruh Puskesmas beroperasi selama 24 jam penuh saat lebaran dalam arus mudik maupun balik,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat melakukan peninjauan di Posko Mudik Bandar Pulau yang juga dihadiri oleh Kapolres Asahan, Kamis (22/6/2017).
 
Kunjungan kerja terakhirnya tersebut Ia mengunjungi sebelas titik posko kesehatan dan posko pelayanan terpadu mudik Polres Asahan dan layanan PMI, berikut ambulance serta seluruh Puskesmas yang ada di sebelas titik  Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Asahan dengan berkeliling dari Kisaran sampai kecamatan Aek Ledong
 
Ia juga mengunjungi beberapa Puskesmas yang berada di Hessa,  Air Teluk Kiri, Air Batu, Pulo Rakyat, Aek Loba dan Aek Lodong serta mengunjungi Posko Mudik Polres Asahan yang dikunjungi diantaranya, Posko Air Batu, Simpang Empat, Pulo Rakyat dan Aek Loba.
 
 “Saya harapkan agar sebelas titik posko kesehatan dapat memberikan layanan kesehatan bagi pemudik dan masyarakat Kabupaten Asahan selama 24 jam sedangkan teknis pembagian piketnya telah dimusyawarahkan terutama diminta kesiagaan dari petugas yang beragama nasrani untuk bergantian melakukan tugasnya,” kata Taufan Gama
 
Ia memberikan apresiasi penuh serta ucapan terimakasih kepada petugas kesehatan di Puskesmas yang sudah ikhlas melayani masyarakat yang memerlukan pertolongan datang disaat hari libur.
 
Taufan juga secara pribadi ketika itu juga memberikan bingkisan dan tambahan uang lebaran kepada petugas puskesmas yang berjaga.
 
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ketika memantau posko itu didampingi oleh wakilnya, H Surya.BSc dan Sekretaris Daerah Pemkab Asahan serta sejumlah Kepala Dinas.
 
Mereka melakukan kunjungan ke Pos pelayanan lebaran Polres Asahan diseluruh jalan lintas wilayah Kabupaten Asahan untuk melihat kesiapan personil dalam menyambut lebaran. Taufan pun meminta kepada petugas yang berjaga untuk menjamin kenyamanan pemudik  yang melintasi Kabupaten Asahan.
 

(MA/NES)

Post a Comment

Disqus