/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Melantik Kepala Sekolah (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN. Sumutrealita.com – Pelantikan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang langsung dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Asmunan di Aula Disdik Asahan pada Selasa (13/6/2017) lalu, menjadi suatu momentum bersejarah untuk guru yang diangkat menjadi Kepala Sekolah.

Seperti yang disampaikan Iqbal salah seorang guru yang kini menjadi Kepala Sekolah di SD Negeri 014639 Sei Kepayang Tengah. Menurut Iqbal jabatan baru yang diamanahkan kepadanya ini merupakan tugas yang sangat berat, mengingat selama ini dirinya hanya sebagai guru yang bertugas untuk mengajar mata pelajaran yang diajarkan kepada murid-muridnya.

“ Bertambah lagi nih tugas bang, selain mengajar juga harus bisa mengembangkan sekolah” ujar Iqbal. Kamis (15/6/2017).

Sementara itu Syagtiah yang selama ini mengajar di SD Negeri 016542 Sei Paham menyebutkan dirinya diangkat menjadi Kepala Sekolah ditempat dia biasa mengajar sehari-hari.

“ Masih di SD yang sama bang, cuma selama ini guru mata pelajaran dan wali kelas sekarang sudah jadi Kepala Sekolah, jelas beban tugas bertambah lah bang, sama seperti yang saya ucapkan sewaktu dilantik,” kata Syagtiah.
Selain memperhatikan mutu pendidikan dan siswa, katanya, kita juga harus bisa meningkatkan mutu sekolah apalagi sekolah kita merupakan sekolah yang jauh dari pusat kota.
Terpisah Erdawati yang diangkat sebagai Kepala Sekolah SDN 010024 Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang menyebutkan bahwa sekolahnya merupakan sekolah ujung dari Kabupaten Asahan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Labura.

“ Ya sebagai SD paling ujung dari Kabupaten Asahan, ini merupakan tugas berat saya, karena selain geografis jalan yang harus dihadapi, masyarakat Desa Pertahanan ini juga masih banyak yang tidak mengecam pendidikan, jadi ini tugas saya sebagai Kepala Sekolah yang dipercayakan pemerintah untuk membina generasi muda ditingkat pendidikan dasar” jelasnya sembari memohonkan doa dan kerjasama antar guru dan wali murid di sekolah tersebut.

Sementara itu Kepala UPT Dinas Pendidikan Sei Kepayang Induk Khairul mengucapkan selamat kepada guru yang telah dilantik menjadi Kepala Sekolah.

“ Guru-guru yang dilantik kemarin merupakan orang-orang pilihan yang dapat memajukan dunia pendidikan, meskipun kita berada di ujung Kabupaten Asahan, namun hendaknya kita mampu bersaing dalam meraih prestasi dan nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian siswa-siswi kita, dan kita bertekad untuk mewujudukan visi dan misi Pemkab Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, yang jelas kita akan berupaya agar mutu pendidikan di Kecamatan Sei Kepayang tidak ketinggalan dengan kecamatan lain yang ada di Asahan” terang Khairul.(Bawadi)

Post a Comment

Disqus