/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Petugas Satpol PP Pemkab Asahan Menegur Pedagang Yang Berjualan Di Bahu Jalan (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Puluhan Satpol PP pemkab Asahan menertibkan pedagang dadakan yang berjualan di jalan utama kota Kisaran seperti di jalan Imam Bonjol, jalan Cokroaminoto, para pedagang dadakan itu berjualan memakai bahu jalan akibatnya jalur lalulintas di jalan tersebut macet.

Para pedagang kaki lima ini seperti bermain kucing kucingan dengan petugas Satpol PP saat petugas lengah maka pedagang tersebut kembali berjualan atau membuat barang dagangannya di bahu jalan. Untuk menertibkan para pedagang itu, petugas Satpol PP terpaksa bekerja ekstra untuk melakukan patroli.   
Petugas Satpol PP ini berpatroli langsung dipimpin oleh Kabid Trantibum, Siti Rosmita Hasibuan.
 
“Kami harus rajin berpatroli untuk menertibkan atau menggeser barang dagangan para pedagang agar tidak memakan badan jalan,” kata Siti Rosmita Hasibuan kepada sejumlah awak media, Kamis malam. (22/6/2017)
 
Ia mengatakan agar para pedagang tidak memakai badan jalan karena dapat mengganggu arus lalu lintas. 

“Lihat saja sendiri kan jadi macet,” kata Siti sambil menunjukkan jalanan yang macet lantaran jalan semakin sempit akibat pedagang meletakkan barang dagangannya di bahu jalan,
 
Sejumlah pedagang mengatakan bahwa mereka hanya memamfaatkan moment bulan puasa ini sebab di bulan biasa dagangan mereka kurang laku.
 
“Kami hanya bisa cari makan di bulan puasa ini mas, kalau di bulan biasa dagangan kami sepi,” katanya sambil mengusap keringatnya karena letih mengangkat barang dagangannya dari bahu jalan ke tepi jalan
 
(HN/RT)


Post a Comment

Disqus