/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

DPD IPK Asahan Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu dan TK Pelangi Fathul, Rawang (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Bulan suci Ramadhan 1438 H digunakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan untuk memperbanyak amal dengan  memberikan bantuan kepada anak Yatim, kaum duafah dan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pelangi Fathul Dusun VI Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan propinsi Sumatera Utara, Sabtu (10/6/2017).

Pantauan awak media, Paud dan TK Pelangi Fathul berukuran empat kali delapan menggunakan dinding tepas beratap daun rumbia. Apabila hujan dari sela sela atap dan dinding masuk air.

Ketua DPD IPK Asahan Abdul Halim Ray melalui seketarisnya  Khairul Anhar Harahap mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian IPK Asahan terhadap sesama. Dengan kegiatan sosial ini, pengurus DPD IPK Asahan berharap agar bantuan dan santunan ini dapat meringankan membantu dan beban sekolah TK PAUD yang ada di Desa ini.

"Tugas organisasi IPK sebagai organisasi masyarakat adalah berbuat lebih baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat, itulah target kami pengurus DPD IPK Asahan yang dipimpin ketua H. Halim Ray," ujar Khairul Anhar Harahap.

Menurutnya sebelum melakukan kunjungan kerja ke TK Pelangi Fathul Ia  mendapat informasi bahwa TK tersebut sudah tidak layak dijadikan tempat belajar.

" Saya diberitahukan warga Rawang, dikecamatan mereka ada sekolah yang tidak layak huni," kata Khairul Anhar Harahap.

Pihak pengelola sekolah, dikatakannya, telah berulang kali memberikan proposal kepada dinas Pendidikan bidang Pembina PAUD dan TK, namun hingga saat ini bantuan belum juga diterima pihak sekolah.

“Melalui kegiatan ini, harap kami. Semoga terketuk pintu hati Pemkab Asahan membantu," harap Khairul Anhar Harahap.

Khairul juga menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan ini hanya merupakan suatu kegiatan yang kecil, tetapi mempunyai makna yang dapat dirasakan oleh masyarakat Asahan.

" Selama ini masyarakat menilai organisasi IPK itu identik dengan kekerasan serta keributan dan kami juga ingin merubah image tersebut. IPK punya misi kegiatan yang berguna bagi masyarakat," jelasnya

Kahirul juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan agar meninjau TK Pelangi Fathul yang sangat memperihatinkan keadaan sekolahnya. Dia juga berharap kepada Pemkab Asahan mau meberikan bantuan anggaran untuk  TK Pelangi Fahul tersebut agar layak ditempati untuk belajar para anak-anak Desa Rawang.

" Kalau hari hujan para murid libur di kerenakan berdiding tepas dan kalau hujan air masuk kedalam ruangan," tandas Kahirul Anhar.

Seorang warga bernama Minten (90) warga dusun III desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga menyebutkan banyak terima kasih atas perhatian DPD IPK Asahan kepada kaum duafah, terlebih baru pertama sekali ada organisasi yang memperhatikan masyarakat.

"Anak anak IPK ramah ramah, dulu tidak ada seperti ini baiknya. Nenek mendapat amplop dan kain sarung wadimor, semoga Allah SWT membalaskan perbuatan baiknya dan diberikan umur yang panjang," kata Minten.

(Bawadi)



Post a Comment

Disqus