/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com Di tahun 2017 ini sebanyak Rp 780 juta,- zakat, Infaq dan sedekah (ZIS) berhasil dikumpulkan Pemkab Asahan. Pengumpulan ZIS tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan tahun yang lalu yang hanya Rp 415 juta lebih.

Adanya peningkatan ZIS ini membuat bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang  MAP pada  acara pengumpulan ZIS di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu, (21/6/2017) memberikan apresiasi dan Ia mengucapkan terimaskih kepada seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) dan lapisan masyarakat yang telah menyalurkan dana ZIS itu begitu juga dengan pihak Badan Amil Zakat (Baznas) yang telah berupaya keras untuk mengumpulkan dan membayarkan zakat.

“Terimakasih bagi yang telah membayar zakat,  mudah-mudahan zakat yang kita bayar dapat meningkatkan semangat keiklasan diri kita masing-masing, “kata Taufan

Ia berjanji akan mengelola dana ZIS tersebut dengan baik dan amanah. Kedepan direncanakan dana ZIS diperuntukan  untuk usaha produktif bagi ummat Islam kedepan sehingga hasilnya dapat terus dirasakan.

“ Dana ini akan digunakan untuk usaha produktif dan hal ini untuk kepentingan kedepan dan saya harapkan seluruh masyarakat muslim untuk terus meningkatkan zakat dan infaq,” ajak Taufan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Drs H Hayatsyah melaporkan kondisi terakhir pengumpulan dana ZIS tahun 2016 sebesar Rp 14, 8 miliar lebih yang terdiri dari zakat sebesar Rp 14 miliar lebih dan infaq sebesar Rp 395 juta lebih. 

"Alhamdulilah zakat tahun ini terkumpul Rp 780 juta lebih. Artinya zakat sudah mencapai Rp 15 miliar lebih,” kata Hayatsyah.

Pada acara pengumpulan zakat tersebut, Bupati Asahan juga menyerahkan zakat pribadinya kepada pihak Baznas Asahan dan acara dirangkai dengan sholat taraweh dan buka puasa bersama.

( ant/rt)


Post a Comment

Disqus