/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Butar Butar Saat Dievakuasi (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN.Sumutrealita.com – Seorang pekerja jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN), bermarga Butar-butar nyaris tewas lantaran tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat melakukan pembenahan kabel listrik di gardu PLN yang berada tepat di depan Pos Lantas Simpang Katarina, Kisaran, Asahan , Senin siang (12/6/2017). Beruntung,  Ia memakai tali pengaman sehingga tidak terjatuh ke tanah saat terpental ketika tersengat listrik dan hanya menderita luka lecet .

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu berawal saat petugas PLN Ranting Kisaran sedang melakukan perbaikan kabel di gardu yang berdiri persis di depan Pos Lantas Simpang Katarina.

"Kami mendapat laporan dari pelanggan soal ada jalur yang padam kemudian ketika  dilakukan pemeriksaan tiba tiba konslet dan Butarbutar kesetrum hingga terpental,” sebut Dani rekan korban.

Untung saja korban, katanya,  saat kejadian menggunakan sabuk pengaman, jika tidak dipastikan korban jatuh ke tanah dan tidak tahu bagaimana jadinya. " Kami heran dari mana asal arus listrik itu, sementara sebelum korban naik sudah dimatikan arusnya,” cetus Dani sembari mengatakan korban hanya mengalami luka lecet dibagian tangan dan sudah sadarkan diri setelah dievakuasi dari atas gardu.

Kepala Ranting PLN Kisaran Yasir Lubis saat dikonfirmasi mengatakan, benar ada kejadian namun tidak begitu serius dan petugasnya sudah bisa bekerja kembali. " Ya benar tadi ada insiden, namun sudah aman terkendali,” pungkas Yasir (wadi)

Post a Comment

Disqus