/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali






Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Asahan menggelar syukuran bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di Aula Wira Satya Polres Asahan, Rabu (01/07/2020).

Sebelum acara syukuran dimulai, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Bupati Asahan, H Surya BSc, Ketua DPRD Asahan, H Baharuddin Harahap, Kajari Asahan, Rahmat Purwanto SH, Ketua PN Kisaran, Ulina Marbun SH, Dandim 0208 Asahan, Letkol Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA, Letkol Dafris mengikuti upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 melalui vidio conference dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya mengatakan peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini mengambil tema "Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif". Tema tersebut sangat relevan dengan meningkatnya kegiatan Kepolisian yang memerlukan strategi kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas serta permasalahan sosial yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

Untuk menumbuhkembangkan strategi kemitraan, peringatan hari Bhayangkara ke-74 dilaksanakan diseluruh jajaran Polri secara sederhana. Ini merupakan tekad Polri untuk tetap konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan peringatan hari Bhayangkara sebagai milik masyarakat, yang merupakan komponen penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas.

Syukuran yang dilaksanakan ini merupakan sarana bagi kita semua untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri serta sekaligus sarana mempererat tali silaturahmi di antara kita. Sejak wabah pandemi covid-19 melanda negara kita, Polri khususnya Polres Asahan sudah bergerak melakukan kegiatan kemanusiaan sampai puncaknya pada peringatan Bhayangkara ke-74 tanggal 01 Juli 2020. Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, pajak, pasar dan bhakti sosial berupa gotong royong di rumah ibadah, pasar, pajak, pemberian sembako dan masker.

"Pada prinsipnya Polres Asahan terus hadir di tengah masyarakat di masa pandemi covid-19. Selain penegak hukum, Polres Asahan juga fokus dalam program kemanusiaan lainnya sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19. Polres Asahan juga memberikan edukasi dan sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat mengenai pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19", kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan penyelesaian berbagai konflik di tanah air telah diselesaikan dengan baik oleh jajaran Polri. Hal ini bukti keseriusan dan kesungguhan Polri dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara sebagai institusi yang berperan dan bertanggung jawab memelihara keamanan. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai Polri, disatu sisi merupakan kebanggaan dan prestasi yang perlu disyukuri, namun perlu disadari bahwa apa yang telah dicapai tidak semata-mata hasil kerja Polri saja, akan tetapi berkat dukungan dan partisipasi masyarakat serta instansi lintas sektoral.

"Atas nama Kapolres Asahan dan seluruh anggota Polres Asahan menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas sumbangan, dedikasi, semangat dan pengabdian masyarakat Asahan yang telah diberikan kepada Polres Asahan", kata Kapolres. (DS)

Post a Comment

Disqus