Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Sumutrealita.com – Petani merupakan salah satu golongan masyarakat yang harus diberikan perhatian lebih oleh pemerintah sebab petani merupakan salah satu pejuang ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat Indonesia.

Namun petani seringkali mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk dan tak jarang pula harga pupuk menjadi melonjak disebabkan hal yang tidak pasti.

Untuk mengatasi kesulitan petani tersebut Pemkab Sergai memberikan perhatian serius kepada petani salah satu bentuk perhatian itu dengan memberikan Kartu tani.

Petani yang telah menerima Kartu Tani tersebut adalah petani di Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya kepada 70 orang petani di Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (30/07/2020) sore.

Wabup Sergai menyebutkan Kartu Tani diberikan Pemerintah Pusat karena banyak petani beralih profesi dan meninggalkan lahan pertanian untuk mencari profesi atau pekerjaan lainnya. 

“ Diharapkan dengan dikeluarkannya Kartu Tani ini dapat mengatasi persoalan pertanian," terangnya.

Wabup Sergai H Darma Wijaya menyebutkan bahwa dirinya juga seorang petani padi dan sebagai seorang petani merupakan kebanggaan tersendiri.

" Menjadi seorang petani merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, sebab kita bisa turut andil dalam memperjuangkan perekonomian Indonesia serta turut dalam pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia,"jelasnya dengan bangga.

Tak jarang juga, Wabup melihat para petani mengalami kesulitan seperti  sulit mendapatkan pupuk bersubsidi.

" Saya sering sekali mendapatkan aduhan, para petani sulit mendapatkan pupuk bersubsidi, sangat kasihan sekali petani sang pejuang kebutuhan pangan ini," tandasnya penuh haru. 

Sebelumnya Camat Tanjung Beringin Syafruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya atas kunjungannya di Desa Pematang Terang ini.

Syafruddin menuturkan bahwa mayoritas masyarakat Desa Pematang Terang berprofesi sebagai petani. Oleh karenanya besar harapan masyarakat, atas kehadiran pemerintahan di tengah-tengah masyarakat dapat menampung aspirasi demi kesrjahteraan masyarakat, ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Wabup Sergai H Darma Wijaya, langsung meninjau jembatan jalan usaha tani yang mengalami kerusakan di Dusun V  Pematang Terang. Selanjutnya juga meninjau calon lokasi pembangunan Puskesmas Pembantu yang baru, terletak di Dusun II Desa Pematang Terang. (Bal)

Post a Comment

Disqus