Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bertempat di Lapangan Stadion Binaraga Kecamatan Rantau Utara pada Minggu (26/7/2020), Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT meresmikan PS RSUD Rantauparapat ditandai dengan memotong pita balon ke udara di Lapangan. 

Turut hadir dalam persemian PS RSUD Rantauprapat tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rosmanidar Hasibuan, para Asisten, Para OPD, Ketua KONI, Ketua Askab, Dirut RSUD Rantauprapat Dr.Syafril RM.Harahap S.Pb dan Staf Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu  H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT dalam sambutannya mengatakan, olahraga adalah satu pembinaan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh yang lebih sehat. Kesehatan adalah satu hal yang selalu diinginkan setiap individu.

Ia menyebutkan dengan dibentuknya tim sepak bola RSUD dirinya merasa kecintaan masyarakat Labuhanbatu dengan olahraga sangatlah tinggi, dengan olahraga berarti kita telah turut mendukung program pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Andi Suhaimi berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga.

" Ayo kita olahragakan diri kita dan masyarakat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Terlebih kepada para tenaga medis yang selalu memikul sebuah tanggung jawab yg besar, yaitu untuk mensehatkan masyarakat,"katanya.

Ia menyebutkan kesehatan adalah kunci dari segala kesuksesan, dari itu demi Labuhanbatu yang kita cintai ini mari bersama-sama kita bangun masyarakat Labuhanbatu yang sehat, berikan fasilitas kesehatan yang mendukung di dalamnya. 

“ Dari pemerintah sendiri sudah bisa kita lihat, berdiri sejak tahun 1964 baru tahun ini kita miliki fasilitas rumah sakit bertaraf Nasional," katanya.

Direktur RSUD Rantauprapat Dr.Syafril RM.Harahap S.Pb mengatakan dasar dibentuknya Tim Sepakbola RSUD Rantauprapat, menurutnya adalah salah satu ajang menjaga kekompakan antar petugas medis, dari sini diharapkan akan tumbuh silaturahmi diantara mereka.

“ Bukan hanya kita yang bertugas di rumah sakit, anak- anak petugas juga nantinya kita libatkan di dalamnya, kita akan bentuk PS.RSUD juniornya," ujar Syafril.

Sebelum meresmikan persatuan sepakbola tersebut, Bupati Labuhanbatu melakukan senam kebugaran jasmani bersama ratusan petugas kesehatan didampingi ketua TP.PKK, para Asisten, OPD dan jajaran pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim Pemkab melawan PS.RSUD yang di menangkan oleh PS.Pemkab dengan Skor 2-0 lewat tendangan ketua KONI Edi Wijaya yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu sebagai kapten dengan nomor punggung 10.

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu juga memberikan cendera mata sebagai tanda penghargaan berupa uang saku kepada 120 pegawai honorer RSUD Rantauprapat. (BS)

Post a Comment

Disqus