Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sempat menjalani perawatan medis di RS Colombia Medan akibat dinyatakan Positif terpapar virus Covid-19, akhirnya dr NN yang merupakan seorang Koordinator Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD HAMS yang juga seorang dokter spesialis paru di RSUD HAMS Kisaran dokter dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.Si, Sabtu (4/7/2020) dalam press release melalui grup WhatApp.

"Alhamdulillah, informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sumut dr.NN, dinyatakan sembuh, namun untuk bertugas kembali belum bisa kita pastikan karena yang bersangkutan masih dalam pengawasan dan pemulihan," kata Hidayat.

Dalam Press releasnya juga, Hidayat menyampaikam bahwa ada penambahan 1 kasus warga Asahan yang dinyatakan Positif Covid-19 yang kemudian telah meningal dunia yakni HS (61) berjenis kelamin laki laki yang beralamat di meninggal, yaitu pria,HS,61, warga Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane.

Sebelumnya HS dirawat di RS Mitra Sejati Medan dengan penyakit gagal gingal, namun saat menjalani pengobatan pasien meninggal dunia  pada tanggal 26 Juni 2020 lalu, karena sampel uji swab sudah diambil maka  jenazah dimakamkan menggunakan protokol covid, di pemakaman umum Buntu Pane.

"Berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut, hasil swab HS keluar dan dinyatakan positif covid-19," jelas Hidayat.

Masih dikatakan Hidayat bahwa Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien. 

"Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien," ujar Hidayat.

Dikesempatan ini, Hidayat juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menarapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.

Data terbaru covid-19 di Asahan, untuk PDP sebanyak 3 orang,  positif bertambah menjadi 20 orang  dengan perincian 9 orang masih di rawat, tujuh orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia. (DS)

Post a Comment

Disqus