Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menaruh perhatian khusus perihal pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Batam. Bukan tanpa alasan, perhatian Jefridin juga sejalan dengan arahan langsung Walikota Batam Muhammad Rudi agar Batam segera bebas Covid-19.

“Kita semua diamanahi untuk menerapkan ini (protokol kesehatan),” ucap Jefridin, Rabu (22/7/2020).

Ia menyebutkan dalam menjalani protokol kesehatan merupakan ikhtiar menekan penyebaran Covid-19. Upaya ini seyogyanya tidak hanya dilakukan pemerintah namun juga harus dilaksanakan juga oleh masyarakat.

“Dua hari belakangan tidak ada penambahan kasus. Kita sama-sama berdoa dan berusaha agar tidak ada lagi kasus positif baru,” harap dia.

Jefridin mengatakan, kini tersisa 25 pasien yang dirawat, di antaranya dirawat di RSKI Galang sebanyak 24 pasien sedangkan satu orang di rawat di salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 Batam.

“Mudahan cepat sembuh dan Batam terbebas dari Covid-19. Dengan demikian, kita nyaman dan ekonomi bangkit lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lapangan terus dilakukan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam aktif melakukan sosialisasi, terbaru yakni sosialisasi di pasar-pasar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Tidak hanya itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain juga turut aktif melakukan sosialisasi, seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang langsung menurunkan tim ke tempat hiburan, restoran maupun hotel.

Satpol PP Kota Batam juga melakukan hal yang sama di tempat-tempat publik. Bahkan Pemko Batam telah membagi tim perkecamatan yang terdiri dari OPD-OPD guna mempercepat penanganan Covid-19.
(MCB)

Post a Comment

Disqus