Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitamedia.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke III Tahun 2020 disalurkankan kepada warga Desa Pondok Batu Aek Nabara dan Desa Meranti kecamatan Bilah Hulu yang terkena dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada Minggu (26/7/2020).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT turun langsung memantau penyaluran BLT DD di kedua desa tersebut.

Kedua desa itu dikunjunginya dalam satu hari, yang pertama pada Minggu (26/7/2020) sekira pukul 14.30 WIB, Bupati Labuhanbatu menyapa 160 warga penerima bantuan di Desa Pondok Batu Aek Nabara, kemudian pada pukul 15.30 WIB Bupati Labuhanbatu beserta rombongan menyapa 110 warga penerima bantuan di Desa Meranti.

Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menegaskan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas wabah pandemi Virus Corona yang terjadi pada saat ini, dimana seluruh dunia juga mengalaminya.

"Saya berharap agar bantuan yang yang dikeluarkan dari Dana Desa tersebut dapat di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga," jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT juga berpesan untuk memanfaatkan uang yang diterima dengan sebaik baiknya. 

" Mungkin tidak lama lagi sekolah akan segera dibuka, utamakanlah  uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak kita," katanya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini pendidikan sangatlah perlu, bekalilah anak-anak kita dengan pendidikan yang terbaik untuk bekal mereka kedepan, karena pendidikan jauh lebih penting dari pada harta untuk kita wariskan.

Pada penyerahan BLT-DD tersebut, Bupati Labuhanbatu didampingi oleh  Plt. Kadis PMD Labuhanbatu  Abdi Jaya Pohan, SH, Camat Bilah Hulu  Hamdi Erazona Siregar, Para Pimpinan OPD Labuhanbatu dan Kepala Desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kodim 0209/LB, perwakilan Polres Labuhanbatu, Ketua PGRI Labuhanbatu, Kepala Puskesmas Kecamatan Bilah Hulu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kecamatan Bilah Hulu beserta masyarakat. (Hms/BS)

Post a Comment

Disqus