/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Hari ini tanggal 2 Juli 2020 Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi melalui Press Releasenya, Kamis (2/7/2020) mengatakan bahwa warga Asahan yang positif Covid-19 bertambah 2 Orang.

" Penambahan warga Asahan yang terpapar Covid-19 yakni berinisial LU (29) berjenis kelamin Perempuan yang beralamat di Jalan Abdi Setya Bakti Lk.VI Kecamatan Kota Kisaran Barat  dan AN (65 Th) jenis kelamin laki - laki warga Jalan Dr. Rivai Kecamatan Kota Kisaran Barat," kata Hidayat.

Hidayat juga menjelaskan bahwa untuk pasien Inisial LU adalah salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan rekan kerjanya disalah satu Bank di Kisaran.

Pada saat di lakukan Rapid Test LU Non Reaktif, akan tetapi walaupun hasilnya non reaktif LU berinisiatif sendiri melakukan pemeriksaan lanjutan ke RS Bunda Thamrin Medan dengan metode  RT-PCR ABI 750 dan Hasilnya Positif Covid 19.

Selanjutnya untuk pasien AN kesehariannya berperofesi sebagai Tenaga Kesehatan. AN melakukan Tes RT-PCR-Covid-19 secara Mandiri di RS. Columbia dan dari hasil Tes terbut AN dinyatakan Positif Civid 19.

Dalam upaya menindak lanjuti dan memutus mata rantai penularan Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengam Puskesmas Sidodadi akan segera  melakukan Tracking Kontak Erat kasus tersebut, dan  akan dilakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test Covid-19 terhadap Orang orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien tersebut.

" Sampai Saat ini pelaksanaan pendataan kontak erat masih dilakukan, untuk dilakukan pemeriksaan / screening pada kasus kontak erat dimaksud," ujar Hidayat.

Dikesempatan ini, Hidayat juga kembali menghimbau Kepada masyarakat untuk tetap memegang teguh Protokol Penanganan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Hindari Keramaian, Cuci Tangan Pakai Sabun dan sering Berolah Raga serta tetap jaga Kesehatan.

" untuk data terupdate penyebaran Covid-19 hari ini di Kabupaten Asahan yakni Kasus PDP ada 4 orang, Positif Covid-19 ada 17 orang dengan perincian 8 orang masih di rawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia," jelas Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus