/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Hari ini kembali bertambah satu orang warga Asahan berinisia PG (29) jenis kelamin laki laki yang beralamat di Jalan Wahidin, Kecamatan Kota Kisaran Barat dinyatakan positif Covid 19.

Pasien PG merupakan Karyawan salah Satu BUMN yang ada di Kabupaten Asahan.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid 19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi dalam press releasenya, Senin (13/7/2020).

" Dua minggu yang lalu pasien PG sempat berobat dan opname ke poli RS SH dengan keluhan sakit tenggorokan dan Deman ," ujar Hidayat.

Masih disampaikan Hidayat bahwa saat menjalani Opname di RS SH , PG sempat dilakukan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif, kemudian pasien di anjurkan berobat lanjut ke RS HAMS Kisaran dan dilakuka Rapid Test ulang dengan hasil Reaktif. Atas hasil test tersebut pasien dirawat kurang lebih seminggu di RS HAMS Kisaran.

Lanjut Hidayat menyampaiakan , setelah seminggu dirawat di RS HAMS pasien meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan ke salah satu RS di medan yaitu RS Royal Prima dan pada tanggal 13 Juli 2020 dinyatakan Positif Covid 19 berdasarkan uju Swab dari Laboratorium RS Pelindo Medan. 

"Dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19, Dinas Kesehatan dengan Puskeamas Sidodadi sampai saat ini masih melalukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien agar penyebaranya dapat di minimalisir,"  ujar Hidayat.

Dikesempatan ini, Hidayat menyampaikan  untuk etap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan. (DS)

Post a Comment

Disqus