/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com  - Wabup Sergai H Darma Wijaya menghadiri acara syukuran karena selesai menanam padi dengan baik ( Pasae Ulaon) di Desa Hutanauli Kecamatan Dolok Masihul,  Sabtu, (4/7/2020) 

Kegiatan itu juga dihadiri oleh  Kades Hutanauli dan para Kades lainnya, tokoh masyarakat dan para petani desa Hutanauli.

Dalam sambutannya Wabup Sergai H Darma Wijaya mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselesaikannya dengan baik dan tanpa hambatan penanaman padi secara serentak yang dilaksanakan seluruh masyarakat di Kecamatan Dolok Masihul ini.

“ Saya bangga dengan petani, karena saya juga merupakan seorang petani padi, sawah saya ada di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, bersama masyarakat disana kami penuh semangat bersama-sama menggarap sawah,” katanya.

Wabup Sergai juga menceritakan bahwa sebelumnya sawah yang dimilikinya merupakan lahan tidak produktif lebih tepatnya sebagai sarang tikus. Melihat lahan tidak produktif tersebut, kemudian disulap menjadi persawahan yang nantinya keuntungan dari lahan sawah yang dimilikinya akan disumbangkan kepada masyarakat Sergai yang kurang mampu.


Wabup Sergai juga mengungkapkan rasa senangnya menjadi petani padi, lantaran dengan menjadi petani padi, dirinya dapat merasakan sejuk dan indahnya hamparan hijau tanaman padi yang saya miliki.

Lebih lanjut Darma Wijaya mendoakan kepada para petani padi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, semoga mendapatkan hasil panen yang memuaskan dan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Sementara itu Kepala Desa Hutanauli, Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang telah menyempatkan dirinya untuk hadir pada acara tersebut.

“ Kegiatan ini secara rutin kami laksanakan setiap tahunnya untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas terselesaikannya dengan baik tanam padi di desa kami," pungkasnya. (Bal) 

Post a Comment

Disqus