/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kembali bertambah lagi seorang warga Kabupaten Asahan yang berinisial K (77) berjenis kelamin laki laki yang beralamat di Dusun III Karya Baru Ambalutu , Kecamatan Buntu Pane meninggal Dunia dengan berstatus Positif Covid-19.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.Si, Senin (6/7/2020) melalui Press Releasenya.

Masih disampaikan Hidayat bahwa sebelumnya pasien dirawat di RS Putri Hijau Medan dengan gejala awal lemas dan sesak napas , namun saat menjalani pengobatan pasien meninggal dunia pada tanggal 04 Juli 2020 lalu dan  jenazah telah dimakamkan di TPU Tungtungan Medan dengan menggunakan protokol Covid.

" Dari laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut, hasil swabnya pasien telah keluar dan dinyatakan positif covid-19," ujar Hidayat. 

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien. 

"Kita masih melakukan pendataan terhadap pihak keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien," kata Hidayat

Dikesempatan ini Hidayat juga mengatakan, atas nama Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, saya himbau kepada seluruh perangkat mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Lingkungan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dengan melakukan pendataan kepada pendatang baru dengan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat disamping itu duharapkan juga untuk tetap menarapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.

Inilah data  terbaru penyebaran covid-19 di Asahan, yakni untuk PDP ada 4 orang,  positif ada 21 orang  dengan perincian 9 orang masih di rawat, 7 orang sembuh, dan 5 orang meninggal dunia. (DS)

Post a Comment

Disqus