Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Asahan dengan di bantu oleh Masyarakat berhasil menemukan korban hanyut atas nama Rizki  Adha Sitorus (22) warga dusun I Desa Air Joman Kec. Air Joman Kab. Asahan.

Demikian disampaiakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi melalui pesan grup WhatsApp, Kamis (2/7/2020).

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa Rizki dilaporkan hanyut pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 di aliran Sungai Silau titik lokasi Pantai Napal Lingkungan III kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman .

Selanjutnya pada tanggal 2 Juli 2020 mulai pukul 08.00 Wib tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Kab.Asahan, BNPP Pos Tanjungbalai, Pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dibantu  unsur Ormas PP Ranting Air Joman dan masyarakat sekitar melakukan pencarian dengan menyisir sungai dengan menggunakan perahu LCR dari titik Awal korban dilaporkan hilang tenggelam.

Setelah melakukan penyisiran akhirnya pada pukul 17.15 Wib Rizki ditemukan tersangkut di tumpukan kayu dipinggir sungai radius lebih kurang 6 KM arah hilir dari titik awal korban tenggelam dengan kondisi telah meninggal dunia.

“ Korban telah ditemukan pertama kali oleh masyarakat dalam kondisi telah meninggal dunia, dan Tim SAR  Gabungan di bantu masyarakat  langsung melakukan evakuasi dari sungai kemudian diserah terimakan ke pihak keluarga di rumah duka,” kata Hidayat. (DS)


Post a Comment

Disqus