/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dandim 0208/Asahan beserta jajaranya, Bupati Asahan, Bupati Batubara, Sekertaris Kora Tanjung Balai, Danlal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, dan Kapolres Tanjung Balai menyambut kedatangan Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS, Senin (13/7/2020).

Dalam sambutanya, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS pada pagi hari ini.

Dandim juga melapotkan bahwa beberapa waktu yang lalu Kodim 0208/AS membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, Batubara dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal 3 Kabupaten/Kota tersebut yang bekerja di Malaysia.

"Pemulangan para PMI ini atas keinginan dan kehendak mereka sendiri, karena di negara Malaysia diberlakukannya lockdown dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di negara tersebut," ujar Dandim.

Masih disampaikan Dandim bahwa kondisi di wilayah Kodim 0208/AS saat ini masih dalam keadaan kondusif dan hal ini berkat kerjasama Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS. "Semoga kerjasama ini dapat berlanjut seterusnya," kata Dandim.

Mewakili Bupati Batubara dan Walikota Tanjung Balai yang saat ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai, Bupati Asahan H. Surya, BSc atas nama Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0208/AS mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS. 

Kedatangan Danrem ini merupakan motivasi bagi kami selaku Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah kami masing-masing.

H Surya juga mengatakan bahwa Kodim 0208/AS telah membantu Pemerintah yang berada diwilyahnya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, yang saat ini menjadi wabah virus nasional.

" Semoga wabah wabah covid-19 yang saat ini melanda di negeri kita dapat berlalu sehingga kita dapat menjalani aktivitas seperti biasanya," ujar H Surya.

Masih dikatakan H Surya bahwa terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai, kami berharap kepada TNI/Polri dapat membantu menjaga keamanan proses Pilkada nantinya sehingga proses Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M. Si dalam arahan dan bimbinganya mengatakan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada saya dan rombongan pada pagi hari ini di Makodim 0208/AS.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kodim 0208/AS yang telah membantu dan mengikutsertakan TNI dalam berbagai program kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Dikesempatan ini, Danrem berharap bantuan dan kerjasama dari unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dapat terus terjalin, sehingga pelaksanaan program kerja yang ada di wilayah Kodim 0208/AS dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Selain itu, Danrem juga berharap pada pelaksanaan Pilkada nantinya TNI Polri dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Pilkada tersebut dengan menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

"Antisipasi keamanan dan jaga kondusifitas pada saat Pilkada berlangsung," tutup Danrem.

Acara kunjungan ini juga dirangkai dengan pemberian cinderamata daei Danrem 022/PT kepada Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dan diikuti juga dengan pemberian cinderamata oleh Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS kepada Danrem 022/PT.(DS)

Post a Comment

Disqus