Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah, H A Fadhillah AM, Ummi Hj Sri Nafsiah, H. Mas'ad Mahdi, H Yahya Ishak Lc MA dan ratusan santri menyambut kehadiran Bupati Asahan, H. Surya BSc, Selasa ( 21/7/2020) di Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Sei Halim Hassak, Kecamatan Sei Dadap.
Kedatangan Bupati Asahan ke Pondok Pesantren Darul Hikmah dalam rangka menjalin silahturahmi didampingi oleh Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, OPD terkait dan Camat Sei Dadap

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Pesantren Darul Hikmah, H Mas'ad Mahdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan,
H. Mas'ad Mahdi saat menyambut Bupati Asahan juga melaporkan bahwadi Pesantren Darul Hikmah.Pesantren Darul Hikmah sampai saat ini memiliki santri kurang lebih 1
.300 orang.

Bupati Asahan dalam sambutanya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus Yayasan Darul Hikmah atas sambutan yang diberikan dan pada kesempatan ini juga diberi kesempatan untuk memberikan kuliah umum kepada segenap santri.

Dalam kesempatan ini Bupati Asahan menyampaikan imbauan kepada segenap pengurus Yayasan Pesantren Darul Hikmah dan segenap santri untuk tetap mengikuti protokol pencegahan covid 19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu berolahraga dalam meningkatkan imun tubuh.

Masih dikatakan Bupati Asahan  bahwa setiap orang tua menginginkan anak anaknya menjadi anak yang sukses di masa depan. Bukan hanya sukses dari segi material, tetapi sukses di kehidupannya sehari hari. Menjadi anak yang berbakti, anak yang baik dan anak yang tidak mudah putus asa dalam kehidupannya. Poin ini juga menjadi dasar bagi orang tua untuk memilih sekolah yang tepat untuk anak mereka.

“Salah satu alternatif sekolah yang sedang banyak diminati adalah sekolah pondok pesantren hal ini dikarenakan pondok pesantren selalu  menanamkan nilai nilai agama kepada santri/santriwati. Maraknya kasus pergaulan bebas saat ini bisa menjadi pemicu utama bahwa nilai nilai agama sangatlah penting untuk kehidupan", Ujar Bupati Asahan.
Bupati Asahan berharap kepada para santri dan santriwati untuk tekun dalam menimba ilmu di pesantren Darul Hikmah Ini karena kebanggaan orang tua adalah menjadikan anak anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha  serta bermanfaat bagi orang lain.
selain itu, Bupati Asahan juga berharap kepada para  santri dan santriwati untuk selalu menanamkan jiwa keikhlasan, kesederhanaan, berdikari, ukhuwah islamiyah dan berfikiran bebas. (DS)

Post a Comment

Disqus