Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya menghadiri pelayanan Keluarga Berencana (KB) bergerak dalam rangka TNI Manunggal KB - Kesehatan, Selasa (28/7/2020)yang dilaksanakan di Puskesmas Air Genting, Kecamatan Air Batu.

Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadilah dalam sambutanya mengatakan, atas nama masyarakat Kecamatan Air Batu, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan pada pagi hari ini.

" Kehadiran ibu Ketua TP PKK Asahan dalam kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan dan motivasi bagi kami, Masyarakat Kecamatan Air Batu untuk dapat menjadi lebih baik lagi kedepanya, uajar Camat.

Camat juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan yang kita harapkan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Drs. Muhili Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 orang akseptor (orang yang menerima serta mengikuti program Keluarga Berencana) dengan menggunakan KB implan yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, untuk mewujudkan visi dan misinya yaitu Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," jelas Muhili.

Masih disampaikan Muhili bahwa kegiatan KB bergerak ini dapat terlaksana atas kerjasama Pemkab Asahan dengan TNI sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat Asahan.

Sementara itu,  Hj.Titiek Sugiarti Surya dalam bimbingan dan arahanya mengucapkan terima kasih kepada dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah mengikut sertakan kami dalam kegiatan pelayanan masyarakat Kabupaten Asahan pada hari ini.

Dikesempatan ini, Hj. Titiek juga mengajak masyarakat Kecamatan Air Batu yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh tenaga kesehatan setelah proses KB implan selesai di pasang, sehingga apa yang tidak kita harapkan tidak terjadi menimpah diri kita.

Selanjutnya kepada tenaga kesehatan yang akan melakukan KB implan Hj. Titiek berharap agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam proses pemasangan KB implan.

Di sela-sela bimbingan dan arahannya,Hj.Titiek juga mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti himbauan Pemerintah yakni menggunakan masker setiap melakukan kegiatan, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah sesudah melakukan kegiatan, jaga jarak dan menjauhi lokasi yang menjadi tempat kerumunan massa.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian sertifikat Harganas kepada Camat Kecamatan Air Batu, Danramil Air Batu, Ketua TP PKK Kecamatan Air Batu, Kapus Hessa Air Genting, Kapus Air Batu, Kader KB dan aseptor yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Tampak hadir dalam acara ini, ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kadis P2KBP3A Asahan, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, Camat Kecamatan Air Batu, Danramil Kecamatan Air Batu, Kapus Hessa Air Genting dan tamu undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus