/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhan Batu H. Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan meninjau lokasi persawahan masyarakat di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Selasa , (21/7/2020)

“ Persawahan Desa Selat Beting ini nantinya akan menjadi daerah penghasil terbesar di Kabupaten Labuhanbatu, oleh karena itu fasilitas alat-alat pendukung pertanian akan dibuat disini, aliran irigasi dan mesin pompa air juga akan kita berikan,”  kata H.Andi Suhaimi.

Bupati Labuhanbatu mengharapkan agar kilang padi secepatnya bisa dibangun di desa Selat Beting agar hasil padi masyarakat Selat Beting dapat digiling dengan demikian tidak perlu lagi harus menjual hasil panen keluar daerah.

“ Dengan upaya panen tiga kali setahun pasti akan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Labuhanbatu, jangan sampai hasil karya kita ini di klaim pihak lain bak kata orang Sapi punya susu Benggali  punya nama,” katanya.

Salah seorang petani Rusli Margolang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah berkenan meninjau persawahan masyarakat Desa Selat Beting.

“ Berkat ide Bupati dan memberikan kami benih unggul sehingga kami bisa meningkatkan produksi hingga tiga kali panen setahun,” katanya.

Ia berharap agar kedepan Bupati Labuhanbatu untuk tetap memberikan perhatian kepada mereka kagar perluasan persawahan di Desa ini dapat terus bertambah sehingga masyarakat desa Selat Beting yakin dengan persawahan ini dapat memberikan peningkatan perekonomian sehingga menambah semangat untuk mengolah lahan sawah yang dimiliki masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Selat Beting Muktar Dalimunthe menjelaskan bahwa dahulu petani di Desa ini cuma bisa panen satu kali setahun, namun sekarang ini sudah bisa tiga kali panen setahun karena adanya benih padi jenis R6 impari 32, saat ini luas areal sawah sekitar 120 Ha. dan hasil perhektarnya 6-7 ton setiap kali panen. (BS)

Post a Comment

Disqus