/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitamedia.com – Kaurbinopsnal  Iptu Khairul Rivai memimpin Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Lingga dengan melakukan penyuluhan serta himbauan kepada  Kepala Sekolah dan Guru di SMA Negeri 1 Singkep, Sabtu (11/07/2020).

Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 itu dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya premanisme dan kenakalan remaja.

Kaurbinopsnal  Iptu Khairul Rivai  memberikan pembinaan dan penyuluhan Kepada Kepala Sekolah dan Guru di SMA Negeri 1 Singkep serta tidak lupa mengajak Kepala Sekolah dan Guru bekerjasama dengan kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas akibat kenakalan remaja .

Kapolres Lingga AKPB Boy Herlambang S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Lingga AKP Sugianto mengatakan, giat penyuluhan yang dilakukan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 tersebut tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, dan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19) di wilayah Kabupaten Lingga,” tuturnya.

Operasi yang sudah berjalan sejak tanggal 2 Juli ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya, namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lingga.

       (Hms/Eny)

Post a Comment

Disqus