/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com –
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 124 KTP Elektronik (e-KTP) kepada siswa/siswi SMA Negeri 2 Kisaran dan SMA Negeri 1 Air Batu.

Penyerahan e-KTP itu dilakukan oleh Plt Bupati Asahan H Surya Bsc didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan di Aula Sekolah masing-masing, Selasa, (03/09/2019).

Untuk SMA Negeri  2 Kisaran sebanyak 49 e-KTP  dan 75 e-KTP untuk siswa/siswi SMA Negeri 1 Air Batu.

Turut hadir dalam penyerahan e-KTP ini, Kepala Sekolah SMA Negeri  2 Kisaran, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Batu dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Air Batu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Drs H Suprianto MPd mengatakan program e-KTP ini merupakan program Disdukcapil Kabupaten Asahan yang diberi nama go to school  dan memiliki tujuan untuk mensukseskan visi misi Pemerintah Kab. Asahan dalam melayani masyarakat dalam melakukan pelayanan publik", ucap Beliau.

“ Kami Mengharapkan agar seluruh Kepala Sekolah untuk mengarahkan para siswanya untuk melakukan perekaman di Kantor Camat ditempat mereka tinggal, sehingga program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mempercepat laju e-KTP di Kabupaten Asahan tercapai.

"Dan kepada UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat memberikan disfensasi kepada para siswa yang ingin melakukan perekaman e-KTP", tutup Beliau.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kab. Asahan pada hari ini merupakan salah satu program nawacitanya Presiden Republik Indonesia Ir Jokowidodo yakni Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

Beliau juga berharap kepada para siswa/siswi yang telah menerima e-KTP pada hari ini dapat menjaga e-KTP tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Karena kegunaan e-KTP ini sebagai identitas diri. Selain itu e-KTP juga berfungsi sebagai kelengkapan dalam pengurusan administrasi surat lainnya", ujar Beliau.

Selain itu Beliau juga berharap kepada para siswa/siswi dapat memberikan kontribusinya berupa hak pilihnya pada Pilkada di Kab. Asahan yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020 mendatang.

"Karena satu hak suara dapat menentukan nasib pembangunan di Kab. Asahan 5 tahun kedepannya", ucap beliau.

Diakhir bimbingan dan arahannya Beliau mengingatkan kepada para siswa/siswi agar dapat menjauhi segala bentuk pergaulan bebas, baik itu berupa penyalahgunaan narkoba, seks bebas yang dapat merusak kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan e-KTP kepada para siswa/siswi yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Asahan dan tamu undangan.

(DS)

Post a Comment

Disqus