/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com -  Olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, permasalahannya saat ini derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah, maka, dengan gerakan ayo olahraga diharapkan dapat menjawab masalah tersebut.

" Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia dimasa yang akan datang," kata Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T. M.T saat membuka peringatan Haornas Ke-36 Tahun 2019 di Lapangan Ika Bina En Pabolo Rantauptapat, Senin, (9/9/2019).

Peringatan Haornas Tahun 2019 ini mengusung thema," Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja".

Plt Bupati Labuhanbatu mengatakan thema tersebut mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, sebab dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

Beliau mengatakan perlu dilakukan pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat. Telah dibuka pula Asean School Games 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

"Hal itu menunjukkan bahwa kita telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas, dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,"katanya.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu menyebutkan, cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam olimpiade 2020 merupakan cabor unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target yang ditentukan. Disisi lain, kesuksesan menjadi tuan rumah ajang olahraga tingkat Asian menjadi tolak ukur kita untuk menjadi tuan rumah olimpiade dan pralimpiade tahun 2020.

Upacara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tersebut dimeriahkan dengan pertunjukkan dari atlet pencak silat Labuhanbatu dibawah pembinaan Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata, asuhan Ketua Cabor IPSI Labuhanbatu Ahmad Saiful Sirait, atraksi dari atlit tarung drajat dibawah binaan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe S.T, M.T.

Acara dilanjutkan resepsi atlet di Gedung Olahraga Rantauprapat. Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T pada acara resepsi itu menghimbau agar para atlet harus menjaga kekompakan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dan Pemkab Labuhanbatu dipastikan akan terus memberi dukungan yang terbaik.

"Teruslah raih prestasi setinggi-tingginya, tunjukkan kepada daerah lain bahwa Kabupaten Labuhanbatu gudangnya atlet berprestasi, sebab yang saya inginkan semua atlet yang bertanding di even-even olahraga membawa nama Labuhanbatu adalah putera-puteri asli Labuhanbatu, bukan atlet yang disewa dari daerah luar,"katanya.

Sementara itu, Setyo Pranoto SH, MH selaku tokoh olahraga yang sekaligus menjabat sebagai Kajari Labuhanbatu mengatakan seorang olahragawan harus memiliki semangat untuk maju, selanjutnya menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menjaga kebersamaan diantara para atlet.

Ketua Koni Labuhanbatu Fery Wijaya menjelaskan, ada sebelas atlet dari Labuhanbatu yang lulus seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang rencananya akan dilaksanakan di Papua Tahun 2020, mari bersama-sama kita dukung agar atlit kita mendapat tempat di tim Sumatera Utara.

Di sela sela sela  resepsi atlit tersebut dihiasi dengan pemberian penghargaan kepada para tokoh olahraga dan pemberian bonus kepada atlit-atlit Labuhanbatu yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbat (BS)

Post a Comment

Disqus