/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Sekda Pemkab Asahan, OPD dan ratusan keluarga menyambut kepulangan 384 Jamaah Haji Asahan di gedung Tahfiz Quran mesjid Agung Kisaran,  Selasa (4/9/2018) sekira pukul 03.00 Wib.

Bupati Asahan,  Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh H Surya mengatakan atas nama Pemkab Asahan kami mengucapkan selamat datang kembali seluruh Jamaah Haji di Asahan.

" Kita berharap seluruh Jamaah menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurah," katanya.

Lebih lanjut H.Surya mengatakan bahwa Kita harus bersyukur seluruh Jamaah Haji Asahan terhindar dari segala cobaan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

"Kepada keluarga yang berpulang kerahmatullah di tanah suci, kami harap bersabar terhadap ujian dari Allah SWT. Ambil hikmah sembari memperkuat jiwa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari kita ceritakan kepada keluarga dan famili pengalaman rohani yang didapat selama melaksanakan ibadah di baitullah, baik yang positif maupun yang negatif. Tapi dalam batas kewajaran dan jangan ditambah tambahi karena dapat menjerumuskan kita untuk berdusta dan menimbulkan sifat takabur," himbau Wabup Asahan

Diakhir pidatonya, H Surya mengajak seluruh Jamaah Haji dan seluruh yang hadir agar dapat memotivasi keluarga dan tetangganya untuk melaksanakan ibadah haji ke baitullah.

 Jumlah jamaah haji Asahan tahun 2018 sebanyak 427 orang. Pertama berangkat sebanyak 385 orang,  kedua sebanyak 40 orang dan terakhir sebanyak 2 orang.

Salah seorang calon jamaah haji Asahan meninggal dunia a/n Katio Simanjuntak (59) bin Abdul Majid Simanjuntak warga dusun II desa Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan dimakamkan di Madinah.

(DS)

Post a Comment

Disqus