/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LANGKAT Sumutrealita.com - Ratusan masyarakat Langkat yang bergabung dalam GP Ansor Sumut mengikuti upacara Kirap Satu Negeri Penyambutan GP Ansor Propinsi Aceh yang digelar di Lapangan Bola Kaki RGM Besitang Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Rabu (19/9/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini mengambil thema" Bela Agama Bangsa Satu Negeri,"

Hadir dalam kegiatan itu,Ketua PW GP Ansor Sumut Labuhan Hasibuan,Ketua PW GP Ansor Aceh,Sekcam Besitang M.Idris,Lurah Pekan Besitang,Ketua PAC GP Ansor Kec Besitang Hadryansyah, Koramil Besitang Serma Batut Mansur, perwakilan Kapolsek Besitang Iptu Heriwibowo, perwakilan GP Ansor Wilayah yaitu Dairi, Tanah Karo ,Deli Serdang ,Tanjung Balai, Batu Bara dan Medan,Barisan PW GP Ansor Aceh, dan Pelajar SMK Rido Zahara Besitang

Upacara dipimpin oleh Ketua PW Ansor Sumut Labuhan Hasibuan dan sebagai Komandan M. Muarif Siddiq dengan diikuti oleh peserta upacara, kegiatan barisan perwakilan PW GP Ansor Dairi sebanyak 10 orang, barisan perwakilan PW GP Ansor Deli Serdang sebanyak 10 orang, barisan perwakilan PW GP Ansor Tanjung Balai sebanyak 10 orang, barisan Perwakilan PW GP Ansor Batu Bara sebanyak 10 orang, barisan Perwakilan PW GP Ansor Medan sebanyak 10 orang, barisan PW GP Ansor Aceh sebanyak 25 orang.

Dalam rangkaian kegiatan ini PW GP Ansor Aceh menyerahkan Benderah Merah Putih kepada PW GP Ansor Sumut sebanyak 17 Benderah Merah Putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacan teks Pancasila dan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Dalam sambutannya  Ketua PW GP Ansor Sumut, Labuhan Hasibuan mengatakan "Bela Agama Bangsa Satu Negeri" dengan tujuan untuk bersatu dan jangan berpecah belah dan kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemudah 28 Oktober 2018. 

Usai upacara dilaksanakan  PW GP Ansor Aceh kembali ke Wilayah Aceh dan PW GP Ansor Sumut menuju Wilayah Tanjung Pura dengan kegiatan bergerak konvoi menuju ke Masjid Azizi Kecamatan Tanjung Pura untuk melaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan. 

Jumlah massa yang mengikupi upacara ini kurang lebih 100 orang dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi sebanyak 25 Unit. 

Upacara ini berjalan dengan sukses tertib,  aman dan kondusif, selama upacara berlangsung mendapat Pengamanan terbuka dan tertutup (bodysistem) oleh Personil Polsek Besitang dan Polres Langkat.

(M.SR05) 


Post a Comment

Disqus