/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut obor Indonesia Asian Para Games 2018 yang akan diarak di Kota Medan, Minggu (23/9/2018. Dari api yang menyala, diharapkan semangat para atlet dari provinsi ini terpancar untuk memenangi setiap pertandingan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Ketua Inapgoc (Indonesia Asian Para Games Organizinig Committee) Bapak Raja Sapta Oktohari dan duta obor Asian Para Games serta undangan yang hadir. Ini hari bersejarah bagi Sumatera Utara yang dilalui api obor yag dimulai dari beberapa tempat dan kini sampai di Medan,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Sekdaprov Sumut Dr Hj R Sabrina, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta jajaran pimpinan OPD Pemprov Sumut, di halaman Kantor Gubernur Jalan Pengeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (22/9/2018.

Provinsi ini, kata Gubernur, dikenal dengan keberagaman suku bangsa dan toleransi tinggi antar umat beragama. Begitu juga sebagai daerah yang ramah bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan para atlet (para games) Sumut menduduki peringkat tiga nasional pada Pekan Paralympic Nasional 2016 di Jawa Barat.

“Dukungan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas akan tetap dan terus dilanjutkan. Pemprov Sumut mengapresiasi setingginya kepada Inapgoc, NPC Sumut, Pemko Medan serta masyarakat yang antusias menyemarakkan pawai obor Asian para Games esok hari (Minggu, 23 September 2018),” sebut Edy.

Dengan penyambutan ini, Gubernur berharap bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekaligus penyemangat bagi para atlet penyandang disabilitas untuk sukses dalam kehidupan.

Sementara Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa kegiatan Asian para Games 2018 adalah yang palng bergengsi di Asia untuk disabilitas. Merupakan yang kedua bergengsi di dunia setelah Paralympic.

“Ini juga menjadi momentum bersejarah karena Indonesia dipercaya sebagai negara ketiga menjadi tuan rumah. Kami laporkan dengan bangga, ada tujuh anak Medan (Sumut) yang akan berlaga. Dua diantaranya mendapatkan prestasi mendali emas di Asean Para Games Kuala Lumpur yang lalu,” katanya, yang juga menyampaikan pesan agar prestasi yang ditorehkan atlet sebelumnya, bisa memberikan semangat bagi atlet yang lainnnya.

Dalam penyambutan tersebut, disuguhkan tarian Melayu untuk menyambut obor Asian Para Games di Kota Medan yang akan diarak pada esok harinya. 

(Ril)

Post a Comment

Disqus