/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com
– Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI dan Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH menghadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke -38 tingkat Kota Medan yang digelar di Gedung Dharma Wanita,  di Jalan Sei Rotan, Medan Petisah, Senin (17/09/2018)

Kegiatan yang digelar secara sederhanda dan berlangsung meriah juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSI, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, Kepala Bulog Sub Divre Medan, Marakamin Siregar, SE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim S.Sos, dan Para Pimpinan OPD serta Camat dan Anggota TP PKK Kecamatan.

Peringatan HPS ke 38 tingkat Kota Medan ini mengambil thema “ Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045” 

Peringatan HPS  yang diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba seperti : lomba cipta menu beragam bergizi (B2SA) berbasis sumber daya lokal seperti : lomba masak serba ikan guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan gizi nasional melalui bahan pangan yang berasal dari ikan dan lomba makanan Kudapan yang berbasis Non Beras Non Terigu serta Lomba Cerdas Cermat B2SA bagi anak Sekolah Dasar (SD).

Dalam sambutannya Walikota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI mengatakan Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling esensial. Untuk itu ketersediaan pangan bagi masyarakat luas harus terjamin. Namun untuk mencapai ketahanan pangan yang kuat dibutuhkan tekad, kesungguhan, kerja keras, pendekatan sistematis dan koordinasi dari semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah, dunia usaha sekaligus stakeholder di bidang pangan.

Ia menyebutkan bahwa sektor pertanian pangan didominasi oleh kegiatan pertanian rakyat yang ciri khas sektor pertanian pangan itu harus menjadi pertimbangan dalam kebijakan di bidang pangan.

“Kuncinya harus lebih banyak menerapkan hasil riset dan informasi teknologi pertanian pangan kepada seluruh petani. Hasil riset itu diharapkan mampu menjawab tantangan perubahan iklim yang terjadi saat ini,” katanya. 

(AzMi)

Post a Comment

Disqus