/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com - Ruang mesin
genset Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Selasa (25/9/2018) sekira Pukul 16.15 WIB terbakar. 

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran Rutan Klas I Tanjung Gusta yang berada di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Medan langsung ditangani anggota Polsek Medan Helvetia, Bripka Joe. 

Kepada awak media Bripka Joe mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar Pukul 16.15 WIB.

 "Yang terbakar hanya mesin Genset," jelasnya.

 Menurut Joe, belum diketahui pasti apa penyebab yang membuat ruang mesin genset di Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan itu terbakar.

 "Penyebab kebakaran masih dicari tahu, tapi saat ini api sudah bisa dipadamkan," katanya. 

Ditambahkan Bripka Joe, kebakaran yang terjadi di ruang mesin genset tersebut tak merembet kemana-mana. Hal itu dikarenakan kesigapan yang dilakukan dalam melakukan pemadaman dan Pemadam api dibantu oleh beberapa petugas Rutan dan para napi. 

"Napi yang berada di dalam tidak sempat dievakuasi. Tapi kebakaran yang terjadi ini sempat menimbulkan kepanikan diantara para napi yang berada didalam," ungkap Joe sembari menambahkan bahwa Napi tidak sempat dievakuasi, tapi saat ini kondisi sudah aman dan terkendali. 

Kamar mesin genset itu ruangannya jauh dari blok tahanan. Dilokasi kebakaran pihak kepolisian dari Polsek Medan Helvetia masih mencari tahu apa penyebab yang membuat ruang mesin genset Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan itu terbakar.

 (M.SR03/M.SR02)

Post a Comment

Disqus