/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com - Brigjen Pol. Mardhiaz. Kusin Dwihananto,SIK, M. Hum dilantik menjadi Wakapolda Sumut. Upacara pelantikannya dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (21/09/2018) pukul 10:30 WIB.

Upacara pelantikan ini sesuai dengan Surat Telegram (Telegram Rahasia) bernomor ST/2015/VIII/Kep/2018 tanggal 13 Agustus 2018 dimana Wakapolda Sumut baru dijabat oleh Brigjen Pol. Mardhiaz. Kusin Dwihananto,SIK, M. Hum. 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut beserta personil Polda Sumut. 

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH  membacakan keputusan Kapolri setelah itu melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan di dampingi rohaniawan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas, pembacaan doa serta penghormatan kepada inspektur upacara. 



Usai dilantik kepada sejumlah awak media Brigjen Pol. Mardhiaz. Kusin Dwihananto,SIK, M. Hum mengatakam  akan membantu mengawal program-program yang telah digariskan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H.

" Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab saya, tentunya saya akan membantu bapak kapolda dari aspek-aspek manajerial baik itu bidang pembinaan ataupun bidang operasional,” ujar Brigjen Mardiaz.

“Selain itu, saya juga akan melakukan pembenahan pada internal Polda Sumut guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dikepolisian dengan konsep profesional, modern dan terpercaya (Promoter),” katanya menambahkan 

Di sisi lain, Brigjen Mardiaz juga akan menekankan jajarannya untuk lebih responsif dalam menangani berbagai aduan dari masyarakat. 

Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum dilantik sebagai Wakapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H yang dipilih Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi Kapolda Sumut. 

Brigjen Mardiaz merupakan Pati Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1993. Sebelum menjabat Wakapolda Sumut, ia juga pernah menduduki jabatan sebagai Kapolres Nias, Kapolres Madina, Wadirreskrimsus Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan. 

Setelah lulus Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Polri, pada 16 November 2017 lalu, Brigjen Mardiaz diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan. Tidak lama kemudian, ayah tiga anak masing-masing, Marsha Valeska Diaz, Carla Aliya Diaz, dan Rodriego Al Ciel Diaz ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Koodinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri. 

Kini Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum kembali diberikan amanah jabatan sebagai Wakapolda Sumut. 

Selamat bertugas, semoga bisa menjadi pendamping Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, bermitra dalam rangka untuk memimpin Polda Sumut menjadi lebih baik. (AzMi)

Post a Comment

Disqus