/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP menggelar coffe Morning Senin (17/9/2018) di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan.

Pada kesempatan itu, 
Bupati Asahan memberikan intruksi khusus kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, Drs.H.Supriyanto MPd yang baru saja di lantik. Intruksi yang diberikan Bupati Asahan yaitu agar Kadisdukcapil Kabupaten Asahan dapat meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal pengurusan E-ktp yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk menyambut pagelaran pemilu, untuk mengikuti pendaftaran CPNS, pengurusan BPJS dan lain sebagainya. 

Bupati Asahan juga mengatakan bahwa sesuai laporan yang diperolehnya dari Disdukcail sampai tanggal 17 September 2018 dimana jumlah wajib KTP yang sudah melaksanakan perekaman dan layak untuk mendapatkan E-KTP berjumlah 20.297 orang sementara saat ini jumlah blanko E-KTP yang tersedia hanya sebanyak 7000 blanko.

Bupati juga mengintruksikan kepada Kadis Dukcapil yang baru  agar fokus dalam menyelesaikan permohonan masyarakat untuk mendapatkan E-KTP sesuai dengan jumlah blanko yang ada saat ini. 

"Mengenai kekurangan blanko E- KTP, Kadis Dukcapil agar tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan Disdukcapil Propsu dan Ditjen Dukcapil Kemendagri agar permasalahan tersebut dapat segera teratasi," kata Bupati Asahan.

Selanjutnya Bupati Asahan juga mengintruksikan agar proses pelayanan lainnya seperti pengurusan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Pernikahan, Bupati Asahan meminta agar dapat dilaksanakan sesuai dengan SOP dan tidak membiarkan adanya pengurusan yang dilakukan oleh pihak ketiga 

Kepada masyarakat Bupati Asahan mengatakan agar tetap bersabar dalam menunggu proses pengurusan E-KTP karena keterbatasan jumlah blanko E-KTP yang tersedia serta diharapkan Masyarakat  untuk dapat melaksanakan berbagai pengurusan layanan kependudukan dan catatan sipil lainnya dengan langsung mendatangi kantor Disdukcapil tanpa menggunakan jasa dari pihak ketiga 

Hadir dalam acara ini, Bupati Asahan,  para Asisten dan seluruh pimpinan OPD.


 (DS)

Post a Comment

Disqus