/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Menyambut 10 Muharram 1440 H Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT memberikan santunan kepada Puluhan Anak Yatim Piatu yang ada di Desa Sei  Tampang Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu , Kamis (20/9/2018) di Mesjid IIhimyah.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan tidak akan miskin bagi seorang hamba yang rajin bersedekah, apalagi menyantuni anak yatim piatu.

"Ini adalah kunjungan saya yang kedua di Sei Tampang menyantuni Anak Yatim. Kepada para Kepala Dinas serta Donatur lainya, saya mengucapkan terimkasih, untuk selanjutnya mari terus kita tingkatkan ibadah-ibadah kita seperti hari ini," katanya.

Sementara itu, Kades  Sei Tampang Muhammad Asmuni menyebutkan, Pemberian Santunan Anak Yatim di Desa Sri Tampang sudah dilakukan sejak 86 tahun yang lalu, dimana setiap tahunnya jumlahnya selalu meningkat. Guna mengumpulkan Dana Santunan untuk Anak Yatim, pihaknya menerapkan sistem dengan mengumpulkan uang Rp.100,- per - hari, per - Kepala Keluarga. 

"Hasilnya, setiap Anak Yatim dapat tersantuni. Untuk hari ini para Anak Yatim mendapat Santunan senilai Rp. 2.019.000", sebut Asmui.

Pada saat itu juga siraman rohani dalam pemberiaan  santunan ini, diisi dengan penyampaian ceramah Islami bagi para yang  undangan yang hadir. 

(BS)

Post a Comment

Disqus