/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




KARIMUN, Sumutrealita.com Memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun menggelar tari Gemu Famire yang dilansanakan di Coastal Area Karimun Kepri, Selasa (4/9/2018)

Tari Gemu Famire ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini diikuti 
oleh sebanyak 1800 lebih peserta baik dari unsur pemerintah daerah, TNI, POLRI, Ormas, OKP serta pelajar Tanjungbalai Karimun.

Komandan Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun Lekol Arm Rizal Analdie mengatakan Tari Gemu Famire ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI kE 73 tahun serta menjaga kelestarin budaya Indonesia.

"Selain intruksi dari panglima TNI Tari Gemu Famire ini digelar untuk menjaga 
keutuhan NKRI serta menjaga kelestarian budaya Indonesia,karena tarian ini memerlukan kekompakan bersama," terang Rizal.

Rizal menjelaskan tarian Gemu Famire ini diikuti lebih dari 1800 peseta baik dari pemerintah Daerah, TNI, Polri maupun intansi lainya.

Selain untuk memeriahkan HUT TNI tari Gemu Famire ini di gelar secara serentak diseluruh Indonesia serta untuk pemecahan rekor muri," ungkapnya

Sementara itu,  Bupati Karimun Aunur Rafiq seusai melakukan tarian Gemu Famire saat ditemui sejumlah awak media mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggaraka oleh Kodim 0317/TBK.

" Pemerintah daerah menyambut baik acara Tari gemu famire ini yang diselenggarakan oleh Kodim 0317/Tanjung balai Karimun,semoga dengan adakannya tarian Gemu Famire silaturrahim tetap terjaga dengan baik,serta kekompakan akan terjalain terus baik antara instasi maupun dengan masyarakat Karimun;"ungkap Rafiq.

Bupati Karimun juga mengapresiasi atas kenerja TNI Indonesia untuk menjaga 
Keutuhan NKRI kedepanya TNI terus jaya

(  RN )

Post a Comment

Disqus