/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Sebanyak 40 orang Jamaah Haji Asahan kloter ke II telah pulang ke Asahan, ke 40 Jamaah Haji tersebut terdiri dari 17 laki laki dan 23 perempuan yang tergabung di kloter 9 bersama Jamaah Haji Siantar, Simalungun dan Medan, Selasa (11/9/2018)

Kepulangan jamaah haji tersebut disambut oleh Wakil Bupati Asahan di gedung Tahfiz Quran Mesjid Agung Kisaran

Bupati Asahan,  Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya mengatakan atas nama Pemkab Asahan kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji Asahan.

“Kita berharap seluruh jamaah menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurah dan semoga dapat menjadi contoh dan teladan di tengah tengah keluarga dan masyarakat. Kita bersyukur seluruh Jamaah Haji Asahan terhindar dari segala cobaan selama menjalankan ibadah di tanah suci,” katanya.

Kepada keluarga yang berpulang kerahmatullah di tanah suci, katanya, kami harap bersabar terhadap ujian dari Allah. Ambil hikmah sembari memperkuat jiwa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Mari kita ceritakan kepada keluarga dan famili pengalaman rohani yang didapat selama melaksanakan ibadah di baitullah, baik yang positif maupun yang negatif. Tapi dalam batas kewajaran dan jangan ditambah tambahi karena dapat menjerumuskan kita untuk berdusta dan menimbulkan sifat takabur. Mari kita motivasi keluarga dan tetangga kita untuk melaksanakan ibadah haji ke baitullah,”ujar Surya.

Jumlah jamaah haji Asahan tahun 2018 sebanyak 427 orang. Pertama berangkat sebanyak 385 orang,  kedua sebanyak 40 orang dan terakhir sebanyak 2 orang.

Sementara H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi kepada beberapa wartawan menceritakan pengalaman saat melaksanakan rukun Islam ke 5. Selama 40 hari di tanah suci, ia bersama istri hampir seluruh waktu digunakan untuk beribadah dan memohon ampun kepada Allah.

“Yang sangat berkesan, disana saya sangat sayang kepada istri. Sholat dan beribadah lainnya sama istri, sampai sampai hampir setiap pagi saya menyiapkan minum dan serapan untuk istri,” ujar Rahmad Hidayat.

 (DS)

Post a Comment

Disqus