/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com
- Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menyambut kedatangan tim monitoring PKK Propinsi Sumatera Utara, Jumat (7/9/2018) di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat,

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya.Bsc mengatakan Kelurahan Tebing Kisaran merupakan Kelurahan percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Asahan.

“Kita berharap perbaikan penataan kebersihan lingkungan dan tatanan keluarga bukan hanya pada momen penilaian ini saja,  tapi teruslah berbuat yang terbaik demi masa depan generasi bangsa serta terwujudnya visi Asahan yang religius,  sehat,  cerdas dan mandiri, “ ujar Surya.

Herawati Halim Oka Nazaruddin Hisyam selaku ketua tim saat membacakan pidato Pj Ketua PKK Sumut,  Iit Kartika Eko Subowo mengatakan monitoring dilaksanakan sejak tanggal 26 Agustus hingga 20 September secara serentak di 33 kab/kota. Sasaran adalah desa/kelurahan/kecamatan yang melaksanakan 10 program PKK terkait HKG PKK BBGRM yakni tertib administrasi,  PKDRT,  UP2K,  pemanfaatan tanah pekarangan dan IVA tes.

Tujuan monitoring adalah melihat secara langsung berbagai kegiatan yang telah dilakukan PKK Kab/Kota/Kec/Kel/Desa tentang 10 program PKK. Untuk mengetahui manfaat yang dapat dirasakan masyarakat,  melihat kemajuan desa/kelurahan yang telah dibina.

“Sasaran adalah bidang kelembagaan,  administrasi,  hasil pembinaan,  bidang koordinasi,  bidang penataan fisik dan lainnya, “ujar Herawati.

Monitoring ini dirangkai lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), tertib administrasi, hatinya PKK dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018

Hadir dalam acara ini , Wakil Bupati Asahan, OPD yang terkait, Camat, Lurah se Kec. Kisaran Barat, Wakil Ketua PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Tim Monitoring Lomba PAAR dan UP2K Provinsi Sumatera Utara yang di ketuai oleh Herawati Halim Oka Nazaruddin Hisyam.

(DS)

Post a Comment

Disqus