/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
– Ribuan masyarakat Sumut khususnya masyarakat Kota Tebing Tinggi diprediksi akan menghadiri acara Tablight Akbar Ustadz Abdul Somad, LC (UAS) yang akan digelar di Lapangan Bola Kaki Ramlan Yatim, kawasan BP-7, Minggu (16/09/2018) sekira pukul 09:00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun,  untuk pengamanan pihak Kepolisian Polres Tebingtinggi akan menerjunkan sekitar 150 orang personel termasuk pasukan Sat lantas, 2 pleton kekuatan Dan Brimob Tebingtinggi juga diperbantukan. Petugas Satpol PP sebanyak 80 orang serta ratusan anggota berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) diterjunkan untuk pengamanan event Akbar Umat Islam itu.

Seorang Tokoh pemuda Tebingtinggi, Guritno kepada sejumlah awak media, Sabtu (15/09/2018) mengatakan sekitar 50 personil akan diturunkan masing- masing OKP seperti : Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM) dan OKP lain serta pasukan pengamanan juga dipersiapkan organisasi Islam Front Pembela Islam (FPI).

Sementara itu, Panglima Laskar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Tebingtinggi, Amir Sitompul ketika ditemui sejumlah awak media saat jeda loading di Padang Hijau Stadion Ramlan Yatim, Tebing Tinggi mengatakan sebanyak 250 personil laskar pengamanan akan diterjunkan dan  FPI siap amankan UAS dan manageman serta para Ulama lain dan akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Tebingtinggi.

Ia juga menyebutkan ratusan laskar dari berbagai DPW bakal hadir dalam Tabligh Akbar UAS diantaranya DPW FPI Pematang Siantar, Kabupaten Batubara dan FPI DPW Deliserdang.

Insya Allah, katanya, kekuatan pengamanan juga dibantu dari ratusan laskar dari Seluruh DPW FPI yang siap mensukseskan acara Tabligh Akbar dalam syiar Islam yang digelar besok (Minggu-red)

Di lokasi event, Kabag Humas PP, Abdul Halim Purba,M.Si bersama Kabag Kesra Pemko Tebingtinggi, Syahbana Hasibuan mengatakan, UAS tiba pukul 08:00 Wib.

Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan akan menyambut kedatangan Mangement Ustadz itu dalam session jamuan sarapan pagi di Rumah Dinas Walikota kawasan Sutomo 14. Informasi yang dihimpun, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajechshah , berpotensi hadir dalam tabligh besok.

Diprediksi, ribuan umat Islam akan datang memadati lapangan bola kaki menghadiri Tausiah akbar Ustadz asal Pekan baru itu.

Untuk menghindari kemacetan berlalu lintas ,rekayasa lalu lintas (Lalin). BATASementara, menetapkan, dari arah Masjid Agung lajur kiri menjadi jalur utama lalu lintas menuju simpang jalan Ir.H Djuanda. Lajur kanan, direncanakan sebagai lokasi parkir roda empat (mobil pribadi). Khusus di depan gerbang masuk lokasi Tausyiah, jarak empat 10 -15 meter kanan kiri dibuat lajur brigade /pembatas sebagai sarana pintu masuk acara UAS di tabligh Akbar mengisi 1 Muharram 1440 H.

(gosumut.com/AzMi)

Post a Comment

Disqus