/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Dalam rangka meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan, pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan mengirimkan 12 peserta untuk mengikuti pelatihan Kompetensi Boording ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja di Medan, Senin, 03 September sampai 15 September 2018. 

Demikian di katakan  Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Asahan, Jaya Prana Sembiring, Senin (3/9/2018) di Aula Dinas Setempat Lebih lanjut Jaya mengatakan bahwa pelatihan ini menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja. 

Dimana kemampuan kerja yang dilatih mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai dengan standart kerja yang ditetapkan disetiap tempat kerja. 

Pemberian pelatihan secara teknis ini untuk dapat mencetak tenaga kerja dilevel teknisi terutama dalam bidang listrik industry, las industry, mesin industry dan mekatronika, ujar Jaya Kepada para peserta pelatihan ini Jaya berharap agar nantinya peserta dapat memiliki nilai kelulusan yang berkompetensi dan mampu dalam mengoperasikan peralatan serta mesin industry.

 Selain itu peserta pelatihan diharapkan juga dapat merencanakan dan memimpin dalam pelaksanaan pekerjaan, analisis, troble shooting serta mampu melakukan komunikasi pekerjaan dengan operator dan enginer dengan baik, harapnya

 Adapun 12 peserta yang mengikuti pelatihan yaitu :
  1. Dewi Sahlia mengikuti pelatihan Bakery,
  2. Mila Gusniawati Pelatihan Bakery, 
  3. Nusrzannah ikuti pelatihan Bakery 
  4. Rani Rahayu Ikuti Pelatihan Bakery 
  5. Siska Septapiani ikuti pelatihan Bakery 
  6. Frity Rahmayani ikuti pelatihan Ticketing 
  7. MHD Ade Fahreza Sagala ikuti pelatihan Ticketing 
  8. Rahmat Akbar Sebayang ikuti pelatihan Ticketing 
  9. Nanang Hidayat Nasution ikuti pelatihan Teknik Oles, 
  10. Fikrom Hadlansyah Sitorus ikuti pelatihan Teknis Oles 
  11. Riza Alam Maulana Nasution mengikuti pelatihan Teknik Semprot 
  12. Zulfika ikuti pelatihan Teknik Semprot, 

(DS)

Post a Comment

Disqus