/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali





MEDAN, Sumutrealita.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs.Agus Andrianto SH meresmikan Pos Polisi Polsek Indra Pura Polres Batubara yang terletak di Jalan Besar Sei Suka Desa Kuala Tanjung Kecamatan Air Putih Batubara, Rabu (12/09/18).

"Saya sangat merasa terhormat dengan penyambutan ini. Tidak pernah seperti ini saya sangat merasa tersanjung karena selama ini saya tugas di lapangan sebagai reserse," kata Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto SH, mengawali kata sambutannya.

Kapoldasu mengatakan, Pos Polisi ini dapat menjadi yang terdepan melayani masyarakat.

"Saya tidak mau Pos Polisi ini di terlantarkan, harus dirawat dan di pergunakan untuk melayani seluruh masyarakat, jangan sia-siakan bantuan dari masyarakat," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu menegaskan, bila mana di temukan ketidak beresan dalam mengelola Pos Polisi tersebut agar masyarakat segera melaporkan dan akan ditindak tegas.

"Bila perlu anggota yang nakal kita pecat, tolong catat itu ya pak Karo SDM" tegasnya dihadapan Plt Bupati diwakili Asisten I, Ketua DPRD diwakili wakil Ketua DPRD, Kajari Batubara, Dandim Batubara, Ketua BNNK Batubara, tokoh masyarakat, tokoh agama dll.

"Kita jangan mau diadu domba oleh siapapun. Karena yang rugi kita sendiri nantinya. Jadi Pos Polisi ini tidak ada gunanya jika masyarakatnya tidak mendukung," kata Agus menambahkan.

Kapolda menekankan agar seluruh masyarakat bersatu padu untuk menjaga kemanan dan ketertiban. Jangan mau dikomersilkan untuk kepentingan-kepentingan politik tertentu. Ia juga menghimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu memperbanyak melakukan kegiatan sosial terhadap masyarakat.

"Perbanyak kegiatan sosial," pintanya.


Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang,SH.Mhum, mengucapkan terima kasih kepada Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto yang mana telah bersedia meresmikan Pos Polisi di wilayahnya.

"Terima kasih buat Bapak Kapolda yang mau datang meresmikan Pos Polisi ini," ungkapnya.

Mantan Kasubdit IV/Tipiter Ditreskrimsus Poldasu itu menjelaskan, Pos Polisi Kuala Tanjung Polsek Indrapura dibangun tahun 1992 saat masih dibawah kesatuan Polres Asahan.
Pos Polisi Kuala Tanjung yang berada di Kecamatan Sei Suka telah di usulkan pengajuan pembentukan menjadi Polsub sektor Kuala Tanjung pada Polsek Indrapura sesuai surat yang diusulkan Kapoldasu nomor : B/176/I/2015.

(AzMi)

Post a Comment

Disqus