/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kegiatan Pembukaan Manasik Haji 1438 H (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka kegiatan Manasik Haji 1438 H yang digelar di Pendopo rumah dinas bupati Asahan, Selasa (25/7/2017). Jamaah calon haji kabupaten Asahan untuk tahun 2017 ini adalah sebanyak 310 orang terdiri dari 125 laki laki dan 185 perempuan.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya mengatakan Ibadah Haji merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu.
“Adalah suatu kehormatan bagi kita karena mendapat panggilan dari Allah SWT untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke lima menunaikan ibadah Haji,” tegas Surya.

Kegiatan Manasik Haji 1438 H, dikatakan Surya, merupakan agenda rutin Pemkab Asahan untuk persiapan melaksanakan ibadah haji sehingga jamaah calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci untuk itu jamaah calon Haji Asahan harus mampu mengatur pola makan dan istirahat agar tidak ada kendala saat melaksanakan Ibadah Haji.

Kakanmenag, Hayat Syah dalam laporannya menjelaskan jumlah jamaah Calon Haji Asahan tahun 2017 ini berjumlah 310 orang, terdiri dari 185 orang perempuan dan 125 orang laki laki;

Usia tertua calon jamaah Haji tahun ini berusia 83 tahun bernama Nuraidah binti Soleh Syukur warga Desa Ledong Barat Kecamatan  Aek Ledong sedangkan usia yang termuda adalah Mutiara Hatni Binti Muhammad Hatta warga Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, serta satu orang jamaah mutasi asal Kabupaten Labura, Zuraidah Binti Abdul Wahab Sinaga.

Ia menyebutkan kegiatan Manasik Haji ini digelar dari tanggal 25 Juli hingga tanggal 27 Juli 2017, jamaah calon Haji Asahan masuk dalam gelombang ke – II Kloter 19 dan diperkirakan akan berangkat pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 dari bandara udara Internasional Kuala Namo  dan akan tiba di Tanah Air pada Hari Selasa, 26 September 2017.

(mr/rt)

Post a Comment

Disqus