/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Bupati Batubara RM Harry Nugroho Menepung Tawari Calon Jemaah Haji (Foto : Istimewa)

BATUBARA, Sumutrealita.com
–  Calon jemaah Haji dari kabupaten Batubara di tahun 1438 Hijriah /2017 Masehi ini sebanyak 223. Mereka akan tergabung dalam kloter 17 dan akan berangkat tanggal 13 Agustus 2017 mendatang.

Sebelum calon jemaah Haji ini diberangkatkan, wakil Bupati kabupaten Batubara, RM Harry Nugroho Menepung Tawari para calon jemaah Haji in I yang dilakukan di halaman kantor Bupati Batubara, Selasa (11/7/2017)

Ia mengatakan niat jamaah calon Haji dalam melaksanakan ibadah Haji bukan sekedar untuk mendapatkan pengakuan masyarakat atas predikat Haji.  Akan tetapi merupakan sebuah Tarbiyah atau pendidikan mental dan fisik kepada manusia yang tingkat kelulusannya diukur dari sikap dan tingkah laku sehari-hari ditengah kehidupan masyarakat.

“Semoga tepung tawar yang kita laksanakan dapat menjadi energi dan motivasi kepada jamaah calon Haji,” katanya.

Dikatakannya, untuk mencapai predikat haji mabrur, hendaknya kita tetap berupaya untuk memenuhi kriterianya, yaitu semakin tertanam pengenalan seorang haji terhadap dirinya dan sang pencipta. Semakin tinggi komitmen ke Islamannya dan semakin konsisten dalam mewujudkan tindakan sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat. Karena ibadah ritual spritual  yang tidak terlepas dari dimensi nilai sosial.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Batubara Syahri Syam menjelaskan jumlah jemaah calon haji tahun 2017 dari Kabupaten Batubara  sebanyak  223 jemaah yang tergabung dalam kloter 17 dan akan berangkat pada tanggal 13 Agustus 2017.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Batubara AKBP Dedy Indrayanto, Kajari Batubara, Kakan Kemenag Batubara serta jajaran SKPD Kabupaten Batubara.

(HMS)

Post a Comment

Disqus