/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Puluhan ASN Asahan Ikuti Lelang Jabatan (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com –  Plt Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka untuk posisi Kepala Dinas Kominfo Asahan. Bersama Rahmat Hidayat Siregar ada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti seleksi untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kominfo yakni : Kabid Penetapan pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Dahrun Siregar,  Kabag Protokol setdakab Asahan,  Darwinsyah Lubis dan Kabid Hubungan Industri di Dinas Ketenagakerjaan, M Safii.

“ Rata rata hampir setiap Dinas dan Badan diikuti oleh 4 orang atau 5 ASN,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Zainal kepada sejumlah awak media, Selasa (18/7/2017)

Kegiatan seleksi jabatan ini dilakukan di aula Melati Pemkab Asahan dan digelar selama 3 hari. Zainal mengatakan berdasarkan pengumuman pansel pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka bahwa ada 59  ASN yang ikut seleksi yang sebelumnya dinyatakan lulus berkas dan ada 2 ASN yang dinyatakan tidak lulus seleksi berkas.

Kedua ASN yang tidak lulus itu yakni : Ali Mukhtar yang merupakan Kepala Bidang Bina Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Asahan dan Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Maria Monarita.

Bagi ASN yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni :
tes psikologi, uji presentasi, wawancara dan assement center.

Zainal juga menyebutkan bahwa Bagi ASN yang lulus harus menyediakan makalah dengan tema yang sesuai dengan jabatan yang dilamar minimal 10 halaman kertas A4 dan disiapkan dengan slide power point untuk mempersentasikan makalah yang dibuatnya.

“Kami berharap semoga kegiatan seleksi jabatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya

(AN/RT)

Post a Comment

Disqus