/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ilustrasi Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com -  Beberapa kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemkab Asahan menjadi temuan BPK. Menindak lanjuti temuan BPK tersebut Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP meminta  kepada OPD agar menyelesaikan segala sesuatu yang menjadi temuan BPK, dan menjadikan hal ini skala prioritas. 

OPD yang menjadi temuan BPK  diantaranya adalah : Dinas PU dan PR, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Pengelolaan Pendapatan, Dinas Pendidikan, BPKAD, Disporapar, Kabag Kesra, BPBD, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Ketenaga Kerjaan, Disdukcapil, Bappeda, Sekretaris Daerah selaku TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan Ketua TP/TGR (Tuntutan Perbendaharaan/Tuntutan Ganti Rugi).
 
Bupati Asahan, mengharapkan agar di tahun tahun berikutnya temuan BPK pada OPD Kabupaten Asahan bisa berkurang atau tidak ada lagi temuan BPK di Kabupaten Asahan. Karena hal ini menjadi salah satu hal yang mempengaruhi penilaian daerah.
 
Kepada OPD yang mendapat temuan BPK tersebut,bupati Asahan mengharapkan agar pihak OPD yang bersangkutan memfasilitasi pihak rekanan yang hasil pekerjaannya menjadi temuan BPK.
 
“Pihak rekanan yang hasil pekerjaannya menjadi temuan BPK juga dihimbau untuk segera mengembalikan kerugian kepada kas Negara. Selanjutnya, pihak rekanan menyampaikan bukti pengembalian kerugian negara kepada pihak OPD untuk menjadi bahan laporan yang ditembuskan kepada Inspektorat dan Bupati Asahan,” kata Taufan
 
Sementara itu menindak lanjuti temuan BPK itu Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten II Pemerintah, Inspektur Kab. Asahan, Plt Kepala Dinas Kominfo melakukan monitoring terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang menjadi temuan BPK, Rabu, (12/7/2017).
 
Ia mengharapakan agar pihak OPD yang menjadi temuan BPK dapat memperhatikan dan melaksanakan himbauan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang agar penilaian daerah dapat ditingkatkan.
 
(RT).

Post a Comment

Disqus