/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Simalungun, JR Saragih Memberikan Bantuan Alat Musik Simalungun (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memberi apresiasi atas kehadiran dan dukungan Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH MH yang telah hadir pada acara Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) kabupaten Asahan ke III etnis Simalungun yang digelar di lapangan Sidodadi jalan Pondok Indah, Sabtu malam (29/7/2017).

“Terima kasih atas bantuan dan partisipasinya semoga motivasi yang diberikan bapak JR Saragih dapat bermamfaat bagi masyarakat Asahan khususnya etnis Simalungun.
 
JR Saragih yang juga ketua Partuha Maujana Simalungun (PMS) sedunia pada kesempatan itu memberikan bantuan alat music kepada ketua etnis Simalungun kabupaten Asahan bantuan alat music itu secara simbiolis dilakukan dengan memberikan alat music ogung.
 
“Semoga dengan adanya alat music Simalungun ini masyarakat etnis Simalungun di Kabupaten Asahan dapat melestarikan budaya Simalungun secara turun temurun sehingga pengaruh budaya dari luar dapat dihempang.” Kata JR Saragih
 
Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini PMS akan berangkat ke Spanyol untuk memperkenalkan seni budaya Etnis Simalungun hal ini dilakukan agar masyarakat Eropah khususnya masyarakat Spanyol dapat mengerti akan budaya Simalungun dan diharapkan mereka tertarik datang ke Simalungun untuk berwisata.
 
Selain  memberikan alat music Simalungun pada kesempatan itu JR Saragih juga memberikan cendera mata kepada wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan ketua 14  suku yang ada di kabupaten Asahan
 
Sementara itu Ketua Panitia PSBD Kabupate Asahan melalui humasnya, Irfan Nasution saat ditemui belum lama ini mengatakan tujuan PSBD ini digelar untuk mendatangkan wisatawan di kabupaten Asahan baik local maupun wisatawan mancanegara.
 
“Saat kita kepingin makan kuliner dari Simalungun atau ingin mengetahui tradisinya kita tidak harus pergi ke tanah Simalungun cukup datang ke PSBD ini,” kata Irfan dengan nada tersenyum.
 
Ia mengakui adanya PSBD ini dapat menghilangkan rasa rindunya akan kampung halamannya.
(Pay)

Post a Comment

Disqus