/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Dinkes Asahan Secara Simbiolis Membagikan Kelambu Kepada Ibu Hamil Dan Anak Bayi  (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Asahan membagikan sebanyak 1.660 set kelambu kepada ibu hamil serta anak bayi secara gratis di Puskesmas, Kamis (13/72017). Pemberian kelambu ini salah satu bagian dari program pencegahan penyebaran penyakit malaria di Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Asahan, dr Aris Yudharoansyah mengatakan pendistribusian kelambu itu melalui masing-masing Puskesmas dan diprioritaskan untuk ibu hamil dan anak bayi yang ada di daerah endemis malaria dan pembagiannya tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis.
“ Pembagian kelambu ini dibagikan pada daerah endemis malaria saja untuk mengantisipasi penyakit malaria,” kata Aris
Aris menyebutkan kelambu-kelambu tersebut dibagikan sama rata kepada ibu hamil dan anak bayi di daerah endemis. Ia memastikan bahwa jumlah kelambu bantuan dari pemerintah pusat tersebut cukup jika hanya untuk ibu hamil dan anak bayi.
Kasi P2P Dinkes Asahan, H Hidayat mengatakan pembagian kelambu berinsektisida ini meliputi wilayah kerja puskesmas diantaranya Silo Laut sebanyak 633 kelambu, Bagan Asahan 231 kelambu, Sei Apung 433 kelambu dan Puskesmas Sei Kepayang Timur sebanyak 363 kelambu.
(RT)

Post a Comment

Disqus