/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Anggota Polantas Polres Asahan Memeriksa Mobil Lori Bermuatan Kelapa Sawit (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com –  Dua unit mobil lori colt diesel yang bermuatan kelapa sawit diamankan Satlantas Polres Asahan lantaran kedua mobil lori itu nekat melintas di jalan perkotaan persisnya di jalan Perjuangan sampai ke jalan Cokroaminoto, Kisaran, Rabu (19/7/2017). Padahal dijalan tersebut banyak anak sekolah berlalu lalang selain itu dijalan tersebut mobil lori roda enam apalagi bermuatan kelapa sawit dilarang melintas dijalan tersebut.

Karena sudah melanggar aturan berlalulintas dan mengganggu kenyamanan masyarakat petugas Polantas Polres Asahan terpaksa mengamankan kedua mobil lori tersebut. Saat hendak diamankan salah satu supirnya sempat menantang anggota Polantas dengan membuat alasan bahwa mobilnya tidak bisa memutarkan kembali mobilnya ke kantor Polantas Polres Asahan, namun setelah didesak akhirnya sang supir membawa mobil lori tersebut ke kantor Polantas Polres Asahan.

Kasat Lantas Polres Asahan,  AKP Hendrik Pernandes Aritonang SIK mengatakan upaya Satlantas Polres Asahan melarang kedaraaan roda enam melintas di jalan itu untuk menekan terjadinya korban Laka Lantas di seputaran jalan menuju jalur inti kota Kisaran.

“Ini langkah kami mencegah kecelakaan. Truk dengan roda enam yang membawa muatan, dilarang melintas dikawasan perkotaan,”kata Kasat Lantas.

Ia mengatakan berbagai upaya dilakukan, guna melindungi nyawa pengguna jalan.” Ini antisipasi kecelakaan lalu lintas jangka pendek yang sudah kami lakukan. Karena truk bermuatan penuh, akan merusak jalan dan apabila rusak maka akan menyebabkan kemacetan panjang. Kita akan meminta kendaraan tersebut menggunakan jalur yang lain,” tegasnya.

Mobil colt diesel tersebut bernomor polisi BK 8495 VE dan BM 8480 RD bermuatan kelapa sawit di perkirakan lebih dari 6 ton. Kedua mobil lori tersebut kini diamankan di kantor Satuan Polisi Lalu Lantas," Kita ingin memberikan peringatan kepada sopir maupun pemilik roda enam," kata Kasat Lantas.

Sementara kedua sopir lori itu tidak bersedia memberikan komentar saat ditemui para awak media. Ia bahkan menatap awak media dengan wajah seram seakan ia tidak ingin kesalahannya tersebut di ekspos.

(Bagas)


Post a Comment

Disqus