/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang Saat Meresmikan Puskesmas Air  Teluk Kiri Di Kecamatan Teluk  Dalam (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemkab Asahan terus berupaya meningkatkan mutu Pelayanan Kesehatan salah satu diantaranya dengan melakukan pembangunan Puskesmas baru dan merenovasi bangunan Puskesmas yang sudah ada. 

Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada sejumlah awak media, Jumat (7/7/2017) mengatakan bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dengan persetujuan DPRD Asahan dalam pengesahan APBD tahun 2017 mengalokasikan dana untuk pembangunan dan Renovasi Puskesmas baru.

Ia mengatakan jumlah Puskesmas yang direhab dan Puskesmas yang baru untuk tingkat Kecamatan ada sebanyak 17 Puskesmas diantaranya Puskesmas Huta Padang yang dibangun baru, Puskesmas Aek Ledong direhab berat dan rehab ringan Puskesmas di Meranti.

Pembangunan dan renovasi Puskesmas ini bertujuan bertujuan untuk mempermudah masyarakat khususnya di desa untuk agar mendapat penanganan medis di Puskesmas kecamatan masing-masing. 

“Untuk penanganan penyakit ringan Bupati menginginkan agar tidak perlu dibawa ke RSU HAMS Kisaran, tetapi cukup ditangani oleh pihak Puskesmas Kecamatan yang memiliki tempat untuk rawat inap,” jelas Rahmad Hidayat

Bupati Asahan, dikatakannya, juga berpesan agar pihak rekanan (kontraktor) yang akan mengerjakan perehaban maupun pembangunan Puskesmas baru dapat bekerja dengan baik.

(HN / RT)

Post a Comment

Disqus