/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Menghadiri IVA Test Di Puskesmas Gambir Baru (Fhoto : Sumutrealita.com) 
ASAHAN, Sumutrealita.com - Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut), Evi Diana Erry Nuradi bersama ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama mendampingi tim panitia IVA test dari pemprov Sumut ke Puskesmas Gambir Baru untuk menilai pemeriksaan atau mendeteksi dini kanker serviks melalui test Inspeksi Visual Asetat (IVA). Rabu (19/7/17).

Panitia IVA test melihat secara langsung pegawai Puskesmas Gambir Baru melakukan test IVA terhadap beberapa pasien.
 
Setelah dilakukan penilaian tim penilai menyatakan Kabupaten Asahan berhak mengikuti lomba IVA test untuk tingkat Nasional
 
Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan PKK kabupaten Asahan telah melaksanakan IVA test secara berjenjang dan bersinambungan.
 
“Kegiatan sosialisasi IVA test inovasi pelaksanaannya  telah di laksanakan tim penggerak PKK Asahan mulai dari tinggkat desa sampai tingkat Kabupaten,” katanya.
 
Ia mengharapkan agar melalui kegiatan IVA test ini dapat mencegah kaum ibu di kabupaten Asahan menderita kanker Serviks.
 
Tim penilai dari pusat yang juga dari pokja IV, drg Lasmi Widiyastuti menyebutkan kegiatan test ini dilakukan secara terbuka dan berjenjang.dan di harapkan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksnakan berkesinambungan sehingga masyarakat khususnya kaum wanita dapat memahami pentingnya pemeriksaan IVA test sebagai deteksi dini untuk mencegah kanker Serviks,” jelasnya
 
Kegiatan penilaian IVA test ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang,  Wakil Bupati Asahan, Sekda Kab Asahan beserta OPD Kab Asahan para camat dan kepala Puskesmas sekabupaten  Asahan .
 
(RT)

Post a Comment

Disqus