/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ratusan Pegawai Pemkab Asahan Ikuti Gotong Royong (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Pada hari terakhir libur panjang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H pada Minggu (2/7/2017) ratusan pegawai  Pemkab Asahan melaksanakan apel kebersihan penanggulangan sampah dengan melakukan gotong royong untuk membersihkan tempat–tempat strategis yang berada di seputaran kota kisaran. 

Gotong royong dilakukan mulai dari kantor lurah Kisaran Kota Jalan Cipto yang dijadikan titik kumpul kegiatan tersebut.
 
Asisten I Pemerintahan dan Kesra Taufik Zainal Abidin. Taufik yang memimpin kegiatan gotong royong itu kepada sejumlah awak media disela sela gotong royong mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Damkar,Sat Pol PP, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kelurahan, LPM dan Karang Taruna Se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.
Ia mengatakan gotong royong kali ini difokuskan di seputaran alun–alun, Komplek Stadion Mutiara, Parasamya,Pasar Inpres, Jalan Diponegoro, H Misbah.
 
Menurut bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar S.Sos., M.Si mengatakan gotong royong sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia yang telah dikenal secara turun temurun sejak era dulu. Oleh karena itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Asahan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat diharapkan dapat mengembalikan budaya gotong royong di tengah – tengah masyarakat.

" Gotong royong ini digelar lantaran libur yang cukup panjang telah menyisakan sampah – sampah yang berserakan sehingga Pemkab bersama masyarakat berkewajiban mengembalikan suasana bersih dan nyaman khususnya di Kota Kisaran,"kata Dayat
.
(GO/RT)

Post a Comment

Disqus